Jalan Pulokanayakan Beres, Warga Gelar Syukuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Pulokanayakan Beres, Warga Gelar Syukuran

Jalan Pulokanayakan Beres, Warga Gelar Syukuran

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 16.00.00

SEBAGAI wujud syukur warga Desa Cirejag Kecamatan Jatisari atas tuntasnya pembangunan jalan yang selama ini diidam-idamkan. Ribuan warga menggelar acara makan bersama, potong tumpeng dan gunting pita.

Warti (38) warga Dusun Pulokanayakan Rt 12/05 Desa Cirejag mengaku sangat senang denga tuntasnya pembangunan jalan menuju dusunnya. Pasalnya sudah bertahun-tahun jalan menuju kediamannya dalam kondisi jelek. "Alhamdulillah, kami sangat senang, sekarang mah jalannya sudah bagus," ujar Warti, kepada Radar Karawang.

Ia menuturkan, sebelum jalan dicor, warga kesulitan dalam beraktivitas, karena kondisi jalannya memang sangat jelek, kalau musim hujan licin kalau musim panas berdebu. Sehingga warga Pulokanayakan seorang seperti anak tiri, padahal masih bagian dari dusun yang ada di Desa Cirejag. "Dulu kalo mau ke desa, bisa sampai setengah jam, sekarang mah gak nyampe 10 menit," akunya.
Atas hal tersebut, warga berterimakasih kepada Kepala Desa Cirejag Dadang Supriatna yang sudah berjuang keras agar jalan tersebut bisa selesai dibangun. Karena sebelumnya, meski warga terus mengeluh tetapi tidak ada tindakan dari pemerintah. "Makanya kami makan bareng di sini, sebagai bentuk syukur," ujarnya.

Kepala Desa Cirejag Dadang Supriatna menyampaikan, selama menjadi kepala desa tiga tahun, selalu pro aktif baik dengan warga maupun dengan pemerintah kabupaten. Sehingga apa yang diinginkan warga bisa direalisasikan dengan baik. "Tentu ini hasil kerja keras, ada yang dari aspirasi, ada yang dari program," ujarnya.

Menurutnya, dalam pembangunan memang harus gesit untuk bisa menjemput bole, sehingga kebutuhan masyarakat benar-benar bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah. Bahkan, jika tidak tangapi oleh pemda, ia langsung mengadu kepada anggota dewan yang selama ini mewakili masyarakat. "Jadi hari ini kami syukuran, karena jalan poros dari dusun 1 sampai dusun 3 Pulokanayakan sudah selesai, panjangnya mencapai 1800 meter, ini dibangun selama tiga tahun," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template