Jalan Klari Minta Dibangun JPO - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Klari Minta Dibangun JPO

Jalan Klari Minta Dibangun JPO

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 19.15.00

KLARI, RAKA - Tingginya arus lalu lintas di Jalan Raya Klari membuat warga yang melakukan aktivitas di sekitar Klari kesulitan untuk menyebrang. Oleh karenanya warga meminta agar di depan pasar Kosambi atau depan kantor Camat Klari dibangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

"Emang harusnya ada jembatan penyebrangan orang, biar gak takut kalo nyebrang. Soalnya di jalur ini rame banget," kata Zenal Abidin, warga Ciampel yang hampir tiap hari beraktivitas di Klari.
Lelaki yang juga berprofesi sebagai pendamping desa di Kecamatan Klari itu menyampaikan, untuk pagi dan sore hari banyak yang lalu lalang menyebrangi jalan raya, baik itu warga, karyawan maupun pelajar. Oleh karenanya akan lebih mudah jika warga menyebrang tidak langsung di jalan melainkan melalui JPO. "Kalo cuma zebra cross kayaknya belum cukup yah," tambahnya.

Terlebih, tambah Zenal, jalan tersebut merupakan jalur macet. Dimana pada jam-jam tertentu ada antrean kendaraan yang cukup panjang. Sehingga saat ada orang tua yang akan menyebrang banyak yang ketakutan. "Lihat mobil gede-gede bercecer di jalan, banyak orang tua yang takut, nyebrangnya bahkan harus disebrangin," ujarnya.

Meski di putaran depan Kecamatan Klari selalu ada Pak Ogah yang membantu menyebrangkan jalan atau mengatur lalu lintas. Tapi hal itu tetap saja masih belum cukup untuk bisa memperlancar arus lalu lintas. 'Udah mah macet, banyak yang nyebrang, sudah pasti makin macet," ujarnya.
Hal senada disampaikan oleh pegawai Desa Duren Lili Sukarli, ia mengaku sangat sepakat jika di Jalan Raya Klari dibangunkan JPO. Karena memang aktivitasnya sudah sangat tinggi. "Kalo rame macet, kalo kosong, pengendara bawanya kenceng-kencneg, itu bisa berbahaya untuk para pejalan kaki yang mau nyebrang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template