Jabatan Haji Aming Digantikan Rudi Darmawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jabatan Haji Aming Digantikan Rudi Darmawan

Jabatan Haji Aming Digantikan Rudi Darmawan

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA-  Jabatan Kepala Desa (Kades) Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta  kini diemban oleh Rudi Darmawan untuk sisa satu tahun kedepan. Rudi menggantikan Haji Aming yang mengundurkan diri dan terpilih sebagai Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023 dalam pilkada beberapa waktu lalu.

Namun, usaha Rudi untuk duduk di kursi kades bukanlah perkara mudah, ia bisa tersenyum setelah berhasil menang tipis 9 suara atas pesaingnya yaitu Rohendi dalam kegiatan pergantian antar waktu (PAW) yang di gelar di aula Desa Tajursindang pada Minggu (5/8) pagi. Dalam pemilihan tersebut panitia mengundang 139 pemilih meliputi staf desa, Bamusdes , ketua RW, RT, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat serta tokoh agama. "Yang hadir dalam kegiatan ini ada 132 pemilih untuk calon nomor urut satu yaitu bapak Rohendi mendapatkan 61 suara dan bapak Rudi Darmawan memperoleh 70 suara sementara satu suara tidak sah," ujar ketua panitia PAW Desa Tajursindang Sigianto.

Ia mengatakan, usai terpilih pelantikan kades baru akan dilakukan sepekan kedepan. "Mudah-mudahan tidak halangan bisa dilantik secepatnya dan melanjutkan roda pemerintahan," ujarnya.
Sementara di tempat yang sama, Camat Sukatani Panji Sarizaman mengatakan, kegiatan PAW ini segaja di gelar untuk mengisi kekosongan jabatan kades yang ditinggal Haji Aming. "Semoga bisa amanah dalam mengemban tugas dan dapat mengharumkan nama Desa Tajursindang seperti Haji Aming," ujar Camat.

Rasa syukur terima kasih pun di ucapkan oleh Rudi Darmawan, di sisa satu tahun ini ia mengaku akan melanjutkan sejumlah program kades sebelumnya. "Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mempercayai saya untuk memimpin Desa Tajursidang ini. Yang kedua disisa waktu ini saya akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat baik itu di bidang kesahatan maupun program yang lainya.," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template