Ibu-ibu Ngotot jadi Juara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibu-ibu Ngotot jadi Juara

Ibu-ibu Ngotot jadi Juara

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Beragam cara dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 73, seperti yang dilakukan di Kecamatan Kotabaru, Senin (13/8). Berbagai macam perlombaan diadakan oleh PKK Kecamatan Kotabaru dengan melibatkan PKK desa sebagai peserta perlombaan. Bahkan Camat Kotabaru dan beberapa kepala desa juga turut serta dalam perlombaan.

Dedi Setiadi, Camat Kotabaru menyampaikan, digelarnya kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Repubulik Indonesia. Kegiatan perlombaan tersebut sengaja dilaksanakan pada hari Senin (13/8), mengingat pada tanggal 17 Agustus 2018 banyak agenda-agenda lain. "Sengaja digelar hari ini (Senin) karena tanggal 17 nanti banyak kegiatan lain. Memeriahkan aja ini mah kalau hadiah mah nggak seberapa. Saya juga ikutan lomba joged jeruk sama tarik tambang," kata Dedi kepada Radar Karawang.

Selain perlombaan untuk PKK, lajut Dedi, ada juga perlombaan khusus linmas, salah satunya perlombaan baris berbaris. "Khusus linmas baris berbaris, tim penilainya dari koramil dan polsek," tambahnya.

Dona Yuliana, salah satu panitia dari PKK kecamatan menyampaikan, banyak perlombaan yang diadakan, seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku kedalam botol, joged pake jeruk dan lain-lain. Perlombaan diikuti oleh semua PKK desa yang ada di Kecamatan Kotabaru. Ia merasa senang karena perlombaan tersebut juga membangun kebersamaan dan menjalin silaturahmi sesama PKK se-Kecamatan Kotabaru. "Kita semua dari kecamatan sebagai panitia. Saya merasa senang karena lomba ini lebih ke kebersamaannya. Semoga setiap tahun kami selalu bisa mengadakan lomba-lomba seperti ini," ujar Dona saat diwawancarai ketika perlombaan berlangsung.

Salah seorang peserta dari Desa Pucung, Aas Sovia Komalawati, mengaku sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Meski ia dan kelompoknya tidak mendapatkan juara, namun dirinya merasa senang dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh pihak kecamatan. "Alhamdulillah kami sangat antusias walaupun nggak menang, tapi tetap semangat. Pokonya merasa terhibur banget karena baru tahun sekarang ada acara kaya gini. Semoga tahun depan diadakan lagi," ujar Aas yang terlihat sangat gembira. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template