HMI Galang Dana untuk Korban Gempa NTB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HMI Galang Dana untuk Korban Gempa NTB

HMI Galang Dana untuk Korban Gempa NTB

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 14.15.00

KARAWANG, RAKA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang gelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (7/8).

Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Rudi Maulana menyampaikan, Aksi kemanusiaan ini merupakan suatu bentuk solidaritas HMI terhadap saudara setanah air yang menjadi korban gempa di Lombok NTB. Selain itu, aksi kemanusiaan tersebut juga digelar atas intruksi Pengurus Besar HMI melalui surat nomor : 209/A/Sek/11/1439 H pada tanggal 5 Agustus 2018. "Ketua umum PB HMI mengintruksikan kepada semua jajaran pengurus cabang HMI se-Indonesia untuk melakukan penggalangan dana di wilayah masing-masing," ujar Rudi, Rabu (8/8).

Menurutnya, penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari, terhitung dari hari Selasa sampai Kamis (9/8). "Kami melakukan penggalangan dana selama tiga hari berturut-turut dengan melibatkan semua kader HMI Cabang Karawang. Rutenya dimulai dari lapangan karangpawitan sampai stadion Singaperbangsa," paparnya.

Masih disampaikan Rudi, di hari pertama uang yang terkumpul sebesar Rp1.741.000. Uang dari hasil penggalangan dana tersebut akan ia berikan melalui yayasan HMI peduli, untuk disalurkan kepada para korban bencana di Lombok NTB dan sekitarnya. "Alhamdulillah di hari pertama terkumpul Rp1.741.000, kalau hari ini (Rabu) belum kita hitung. Setelah dihitung semuanya, hari Jum'at nanti akan kami kirimkan. Berapapun yang didapat akan kami berikan semua kepada para korban melalui yayasan HMI peduli," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template