Hewan Kurban Sepi Pembeli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hewan Kurban Sepi Pembeli

Hewan Kurban Sepi Pembeli

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Beberapa pedagang hewan kurban keluhkan sepinya penjualan. Pasalnya, meski sudah memasuki H-4 Idul Adha, belum satupun domba yang dijajakannya di pinggir jalan laku terjual.

Seperti yang disampaikan Enda, salah seorang penjual hewan kurban di Sentul Barat, sudah hampir satu minggu ia menjajakan hewan kurbannya di samping jalan arah Stasiun Cikampek. Namun hingga saat ini belum ada satu ekor domba pun yang terjual. "Saya dari hari senin sudah mulai jualan tapi belum ada yang beli. Biasanya H-1 ramenya," kata Enda, Minggu (19/8).

Kondisi tersebut sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun lalu, hari pertama ia menjajakan dombanya sudah banyak pembeli yang datang. Padahal, harga domba yang ia jual masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni dimulai dari kisaran harga Rp2.500.000 sampai Rp3.000.000. "Tahun kemarin mah saya habis 30 ekor. Bahkan H+1 sampai H+3 masih banyak yang datang ke kandang untuk membeli tapi kita sudah habis stok," katanya.

Hal senada juga disampaikan Alih, pedagang lain yang berjualan di depan Puskesmas Kotabaru, penjualan hewan kurban di tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun yang lalu 40 ekor domba berhasil ia jual dengan bergai harga. Adapun harga yang ia jual ialah dari Rp2 juta sampai Rp3 juta. "Tahun kemarin mah keuntungan juga sampai 20 jutaan. Kalau sekarang cuma punya 16 ekor juga belum ada yang terjual," ungkapnya.

Menurutnya, sepinya penjualan dikarenakan Idul Adha tahun ini bertepatan dengan pertengahan bulan. "Mungkin karena sekarang pertengahan bulan, jadi tidak banyak pembeli. Para penjual di daerah lain juga sama katanya lagi sepi. Tapi mudah-mudahan H-1 banyak yang beli," ujarnya.
Ia berharap, sampai H+3 nanti semua domba yang ia datangkan dari Wanayasa itu bisa habis terjual. "Harapannya sih semua domba yang ada laku terjual," harapnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template