Hasil Galang Dana Gempa NTB Dikolektifkan PB HMI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hasil Galang Dana Gempa NTB Dikolektifkan PB HMI

Hasil Galang Dana Gempa NTB Dikolektifkan PB HMI

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 16.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta gelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat di Jalan Jenderal Sudirman.

Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan instruksi langsung dari PB HMI untuk seluruh cabang di Indonesia melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana di NTB. "Kita terima instruksi dari PB HMI pertanggal 6 sampai tanggal 10 Agustus, seluruh cabang melakukan aksi galang dana. Kita lakukan di Purwakarta untuk membantu korban gempa NTB," terang dia kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, pihaknya bekerja sama juga dengan RS Holistik untuk penggalangan barang berupa tikar serta baju layak pakai. "Untuk saat ini kita target ada 5 juta untuk memberi perlengkapan obat-obatan karena saat ini yang dibutuhkan ialah obat-obatan dan tenaga medis disamping barang dan makanan," paparnya.

Diterangkannya, penggalangan dana tersebut sudah dimulai dari 6 Agustus dengan melibatkan para fungsionaris komisariat beserta cabang. "Kita sudah turun dari tanggal 6 Agustus kemarin, sudah ada dana terkumpul sekitar kurang dari 2 juta untuk nanti disalurkan," jelas Didin.

Dia juga mengatakan, pihaknya hanya melakukan penggalangan dana di daerah Purwakarta. Sementara, tambah dia, untuk pengiriman bantuan akan dikolektifkan bersama PB HMI. "Harapannya, sedikit bantuan kita bisa memberikan keringanan bagi korban yang ditimpa bencana serta bisa mempelopori gerakan kemanusiaan untuk saling berbagi pada sesama," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template