Harga Sayuran di Pasar Dengklok Diklaim Lebih Murah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Sayuran di Pasar Dengklok Diklaim Lebih Murah

Harga Sayuran di Pasar Dengklok Diklaim Lebih Murah

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 18.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Harga sayuran yang lebih murah di Pasar Rengasdengklok, menjadi pilihan bagi pedagang sayuran keliling di wilayah Telagasari beda harganya mulai dari Rp 1000 hingga Rp 2000 rupiah perkilogram.. Meskipun jaraknya jauh, hal tersebut tak menjadi persoalan.

Dikatakan Muhidin (29), pedagang eceran sayur asal Desa Sarijaya, Kecamatan Majalaya, memilih belanja ke Pasar Rengasdengklok ketimbang ke Pasar Telagasari meskipun jaraknay lebih dekat. Karena harga sayuran di Pasar Rengasdengklok yang jauh lebih murah. “Kalau ke Pasar Telagasari deket paling 5 menit. Tapi sesekali saya suka ke Pasar Rengasdengklok karena harganya jauh lebih murah. Kalau pedagang endul seperti saya kan yang penting untungnya, jarak bisa di kalkulasikan lagi,” katanya kepada Radar Karawang, Senin (27/8) kemarin.

Dirinya menyebutkan, perbedaan harga yang mencolok dari pasar lainnya menjadi daya tarik sendiri bagi Pasar Tradisional Rengasdengklok. Maka tidak heran jika Pasar Rengasdengklok selalu ramai dikunjungi banyak pembeli. Entah pembeli untuk kebutuhannya sendiri, maupaun pembeli untuk di jual lagi seperti dirinya. “Wajar kalau selalu penuh, karena murah,” ucapnya.

Meskipun kumuh, lanjut dia, merupakan hal wajar karena statusnya yang memang tradisional. Macet bukan lagi masalah, yang penting harga lebih murah. Adapun tumpukan sampah yang banyak menumpuk  di Pasar Rengasdengklok, suatu contoh jika pasar tersebut selalu ramai di kunjungi. “Kumuh dan banyak sampah menandakan kalau pasar itu masih aktif dan ramai di minati, karena pasar tradisional umumnya seperti itu,” katanya.

Pedagang sayuran lainnya, Ladok (34) mengatakan hal yang sama. Setiap hari untuk memenuhi kebutuhan dagangannya ia selalu berbelanja ke Pasar Cibitung, Bekasi. Namun, jika dagangannya di rasa kurang lengkap, ia selalu menyempatkan diri ke Pasar Tradisonal Rengasdengklok karena alasan yang sama, yakni harga di Pasar Tradisional Rengasdengklok lebih murah. “Paling kalau dagangan kurang aja, karena biasanya saya ke Cibitung langsung,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template