Guru SMP Ikut Bimtek Pendidikan Inklusif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru SMP Ikut Bimtek Pendidikan Inklusif

Guru SMP Ikut Bimtek Pendidikan Inklusif

Written By Admin Raka on Sabtu, 04 Agustus 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Untuk meningkatkan mutu pendidikan harus ditopang dengan kualitas tenaga pendidik. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Pendidikan Inklusif untuk guru SMP se-Kabupatan Karawang.

Kepala Bidang SMP Disdikpora Karawang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Cecep Mulyawan memyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari, bertempat di Brits Hotel Karawang. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut perwalikan dari setiap guru SMP Kabuputen. "Sebanyak 90 peserta mengikuti kegiatan ini," ujarnya, kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, para peserta diberikan berbagai macam materi. Dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru SMP di Kabupaten Karawang. selain itu, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Gerakan Masyarakat Inklusif (Germasif). "Kegiatan ini bertujuan, agar guru-guru yang melayani siswa ABK bisa berkompeten untuk menyelenggarakan KBM," tuturnya.

Masih dikatakanya, kegiatan tersebut merupakan program rutin dari Dinas Pendidikan. Menurutnya, dalam keberagaman karakter siswa yang berbeda-beda, seperti bagi siswa ABK, kualitas tenaga pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Sudah 2 kali menggelar Bimtek pendidikan inklusif. Dengan ABK mengikuti sekolah Formal dapat berbaur dengan sama anak normal, sehingga mereka bisa bersosialisasi dan bergembira. Selain itu, bagi anak normal bisa memperoleh hal yang bermanfaat, mereka bisa menghargai sikap toleransi dan menghargai perbedaan antar sesama," ungkapnya.

Cecep berpesan, kegiatan yang digelar dari Rabu sampai Jumat itu dapat meningkatkan kualitas guru yang profesional, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidakan, atau tepatnnya mencerdasakan generasi bangsa dan negara. "Pada saat mereka kembali ke sekolah, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, harus mampu mengimplementasikannya dan menginformasikan kepada guru lainnya," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template