Guru IGRA Sosialisasikan Senam Islami Ceria - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru IGRA Sosialisasikan Senam Islami Ceria

Guru IGRA Sosialisasikan Senam Islami Ceria

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Pendidikan dan pengajaran tentang ajaran agama Islam sudah seharusnya dilakukan sejak dini. Bahkan, bukan saja saat di dalam kandung seorang ibu, melainkan jauh sebelum itu, yakni saat calon ibu dan ayahnya menikah.

"Seringkali kita mengharapkan memiliki anak-anak yang saleh, pandai, hafal Alquran dan memiliki kecerdasan yang luar biasa, namun kita lupa untuk mempersiapkannya dengan sempurna, memulainya dengan diri sendiri. Sehingga, tatkala anak-anak itu lahir, kita memaksakan kehendak kita itu pada mereka. Jadilah mereka anak-anak yang tertekan dengan ambisi orang tuanya. Alih-alih terlahir generasi yang sehat, cerdas dan shaleh, kita dapati generasi yang sebaliknya," kata  Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq, usai menghadiri kegiatan sosialisasi senam islami ceria yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Purwakarta di Sport Center Jaya Perkasa Purnawarman, akhir pekan lalu.

Dia berharap, guru-guru muda yang tergabung dalam IGRA dapat terus menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman, agar pendidikan dan pengajaran terhadap anak-anak lebih baik setiap saat. "Saya percaya di bawah bimbingan Kepala Kementerian Agama saat ini dan guru-guru senior, IGRA akan lebih berkembang dan berkualitas. Jangan lupakan nilai-nilai ajaran keislaman yang hakiki bagi anak-anak. Karena sejatinya pendidikan itu adalah penanaman nilai-nilai, bukan bungkus atau simbol semata," kata Arif, yang juga Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta itu.

Setali tiga uang, dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Saya bangga dengan penyelenggaraan kegiatan ini. Rekan-rekan dari IGRA telah memberikan banyak kontribusinya terhadap pendidikan dan pengajaran anak-anak negeri dan selalu berinovasi dalam mengembangkan pola pendidikan yang kreatif dan inovatif. Semoga dengan ini, perjuangan Islam menjadi lebih maju dan berkualitas di nusantara," ujar Kang Tedi, yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Muthohhar Plered ini.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Purwakarta Enung Siti Nurjannah menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. "Kami dari IGRA menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta melalui Kabid Kepemudaannya yang telah memfasilitasi tempat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, kondusif dan sukses. Semoga ke depan, kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan dan dikembangkan," tuturnya, di dampingi Ketua KKRA (Kelompok Kepala Raudhatul Athfal) Efi Lutfiah. Acara sosialisasi senam guru-guru IGRA tersebut mendapat dukungan penuh dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, KKRA, Dispoparbud dan disponsori oleh Tour and Travel Haji dan Umroh Haikal. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template