Guru Diharapkan Mampu Memotivasi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Diharapkan Mampu Memotivasi Siswa

Guru Diharapkan Mampu Memotivasi Siswa

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Guru harus mampu memberikan contoh yang kepada siswa. Kemudian memberlakukan tata tertib di sekolah dengan baik dengan harapan agar kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler lebih dioptimalkan lagi untuk mencegah perilaku buruk siswa, sementara guru diharapkan mampu memberikan motivasi kepada siswa.

Hal itu yang diterapkan SMK Iptek Sanggabuana, Tegalwaru, untuk meningkatkan disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka. Bukan saja di lingkungan sekolah bahkan di setiap momen kegiatan sering ditampilkan guna memperlihatkan kemampuan siswa di masa mendatang. "Salah satu keberhasilan dalam proses belajar munculnya sikap disiplin pada diri siswa.

Kegiatan itu mendidik siswa menghargai nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan dan ketertiban," ucap wakil kepala sekolah SMK Iptek Sanggabuana Obay Sobari. Kedisiplinan pada diri seseorang mudah terlihat, baik pada lingkungan keluarga, masyarakat maupun lebih khusus lingkungan sekolah, dimana banyaknya pelanggaran tata tertib sekolah justru dilakukan siswa yang kurang disiplin.

Sementara, Kepala sekolah SMK Iptek Sanggabuana H. Asep Suprayogi tidak menampik jika Kepatuhan dan ketaatan siswa terhadap berbagai aturan dan tata tertib melatih siswa untuk disiplin. Dengan demikian, disiplin sekolah merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk memelihara perilaku siswa agar tidak menyimpang dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku sesuai dengan norma, peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah. "Mudah-mudahan dengan seringnya siswa mengisi kegiatan ekstrakurikuler yang sekolah kami adakan akan membuat siswa menjadi jauh lebih disiplin dan lebih serius dalam menerapkan rasa disiplin," ucap Asep. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template