Giliran Kelas VII K Menjadi Petugas Pengibar Bendera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Giliran Kelas VII K Menjadi Petugas Pengibar Bendera

Giliran Kelas VII K Menjadi Petugas Pengibar Bendera

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.33.00

KARAWANG, RAKA - Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru, mengajarkan adik kelasnya dalam latihan upacara bendera, seperti yang terlihat Selasa (28/8) siang kemarin di halaman sekolah.

Salah satu pasukan paskibra SMPN 2 Kotabaru, Muhammad Yobi Sandhiansyah, siswa kelas IX C menjelaskan, setiap pengibaran bendera merah putih atau tepatnya upacara hari Senin, anggota paskibra selalu terlibat dalam melakukan pembinaan kepada semua kelas yang ada di sekolahnya. "Kalau di sekolah ini, setiap kelas pasti mendapatkan giliran sebagai petugas upacara. Sebelum mereka melaksanakan upacara, aku bersama segenap siswa anggota paskibra lainnya selalu mengajarkan terlebih dahulu," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (28/8) kemarin.

Ia mengaku, meski dalam melakukan pembinaan itu menguras tenaga dan pikiran hal itu tidak membuatnya pesimis, dirinya selalu bersemangat untuk mengamalkan ilmunya. "Lumayan capek sih ngajarin teh, apalagi sama siswa-siswa yang susah diatur. Tapi itu semua tidak membuat aku ngeluh, soalnya berbagi itu indah, karena bisa bermanfaat untuk orang lain," katanya.

Siswa yang akrab di sapa Yobi itu berharap, kepada seluruh siswa yang mendapatkan giliran sebagai petugas upacara, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. "Semoga aja, siswa kelas VI ini sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai pengibar upacara di hari Senin nanti," harapnya.

Sementara itu, anggota passkibra lainnya, Shany Fadillah siswi kelas IX J SMPN 2 Kotabaru berharap, pada saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada hari Senin nanti, para siswa kelas VII K dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Semoga, dengan adanya latihan upaca ini, mereka bisa sukses dalam menjalankan tugasnya," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template