Gerakan Sungkem pada Orang Tua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gerakan Sungkem pada Orang Tua

Gerakan Sungkem pada Orang Tua

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 12.50.00

KARAWANG, RAKA- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur (TJT) menerapkan gerakan meminta maaf kepada orang tua. Program dari Wakil Bupati (Wabup) Karawang ini, untuk membantu para peserta didiknya dalam manatap masa depan yang cerah.

Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur Evi Taufik menyampaikan, beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 29 Juli 2018, sekolahnya dikunjungi oleh Wabup Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa Jimmy. "Pada hari Senin yang lalu, bapak wabup menjadi pembina upacara di sekolah ini," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (6/8) kamarin.

Ia menjelaskan, dalam pengibaran upacara tersebut, tamu kehormatannya menyampaikan kepada pihak sekolah dan para peserta didik dalam melakukan perbuatan yang mulia. Agar bisa melaksanakan untuk meminta maaf kepada orang tua masing-masing dalam satu minggu sekali. "Program meminta maaf ini, adalah program dari Kang Jimmy," katanya.

Menurutnya, program itu dapat membantu para peserta didiknya untuk mencapai masa depan yang cerah. Karena ridho orang tua adalah ridho Allah. "Para orang tua siswa akan terharu (bahagia), ketika anaknya meminta maaf dengan tulus kepadanya. Dengan demikian, maka orang tua akan selalu mendo'akan anaknya dengan tulus, sehingga putra dan putrinya diberikan kemudaham untuk menjadi anak sukses," ungkapnya.

Dengan demikian Evi mengaku, program dari wabup akan dimasukan dari ke dalam program pendidikan sekolahnya. Beberapa hari lalu, beberapa peserta didik melaksakan hal tersebut. "Insya Allah kedepannya, program dari wabup akan mencoba untuk masukan ke dalam program sekolah, nanti kami akan membahas bersama tim yang lainnya. Bisa juga dimasukan dalam penilai mata pelajaran agama, sehingga mereka selalu antusias dalam melakukan kebaikan," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template