Gara-gara Pohon Tumbang, 6 Orang Luka-luka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gara-gara Pohon Tumbang, 6 Orang Luka-luka

Gara-gara Pohon Tumbang, 6 Orang Luka-luka

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Brakk..Pohon angsana setinggi 6 meter di Jalan Ranggagede, Kampung Gempol, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, tiba-tiba roboh, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (22/8) kemarin. Padahal saat kejadian tidak ada angin maupun hujan.
Pohon besar yang ambruk ke tengah jalan itu, membuat enam orang yang sedang mengendarai motor terluka. Namun tidak fatal. Wajah dan tangan mereka terkena dahan. Korban pun dilarikan ke klinik. "Suara pohon yang patah berbunyi keras. Menimpa dua motor. Satu motor berisi empat orang, satunya lagi ditumpangi dua orang," ungkap saksi kejadian, Ipan (38) warga Kampung Gempol kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, saat kejadian dia sedang memarkirkan motor tepat di lokasi pohon tumbang. Melihat ada korban yang tertimpa pohon, warga pun cepat melakukan evakuasi. "Karena lukanya gak terlalu berat, setelah dari klinik para korban langsung pulang," tuturnya.
Melihat peristiwa ini, Ipan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon yang ada di Jalan Ranggagede. "Iya ini cukup rawan, masih banyak pohon juga yang sudah tinggi. Kita minta pemerintah menebangnya, khawatir peristiwa kembali terulang kalau kita tidak sigap," katanya.
Saksi mata lainnya, Hasan Basri (48) mengaku nyaris menjadi korban pohon tumbang. Saat itu dia sedang memarkirkan motor tidak jauh dari lokasi pohon. Beruntung, dia berhasil loncat ketika angsana itu tumbang. "Saya lagi markir, posisi di tengah jalan. Kalau tidak buru-buru luncat jadi korban juga," katanya.
Sedangkan korban yang tertimpa pohon, kata Hasan, setelah diobati kembali melanjutkan perjalanan. "Kejadiannya cepat. Kasihan mah ibu-ibu, mereka sekeluarga yang mau lewat sini. Tahunya malah ketimpa pohon, beruntung cuma dahan kecil saja," paparnya.
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang Ramon Wibalaksana menyampaikan, setelah mendapat kabar ada pohon tumbang di Jalan Ranggagede, dirinya langsung memerintahkan untuk melakukan pembersihan. "Alhamdulillah tim sudah lakukan penanganan. Untuk pemangkasan silahkan ajukan," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template