Gali Terus Potensi yang Dimiliki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gali Terus Potensi yang Dimiliki

Gali Terus Potensi yang Dimiliki

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Latihannya harus serius, sudah itu tidak boleh main-main, mesti fokus dan punya tekad untuk jadi pemain profesional. Dijamin deh, cita-cita menjadi pemain basket profesional bakal tercapai.

Nah, untuk olahraga itu, sekarang, hampir semua sekolah mengadakan tanpa terkecuali Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telukjambe Timur. Tidak sedikit siswa di sekolah yang berkeinginan menjadi pemain basket profesional. Seperti diungkapkan Rasid Ichwan Januar, siswa kelas IX I, SMPN 2 Telukjambe Timur. Keinginannya untuk menjadi pemain basket profesional demikian besar.

Untuk itulah Rasid mengaku bergabung dengan ekstrakurikuler basket di sekolahnya. "Aku gabung dengan ekskul basket karena suatu usaha untukku menggapai cita-citaku  menjadi pemain basket internasional," ucapnya.

Rasid mengaku sudah suka sama basket dari kecil. Selain memang olahraga yang disukainya, hal lain yang membuatnya tertarik dengan basket adalah karena dalam olahraga itu mengajarkan tentang kekompakan, disamping kerjasama tim.

Anggota ekskul basket lainnya, Jaisyu Rohman Haqqoni siswa kelas IX G mengatakan selama masih bisa diperjuangkan dengan keinginan yang kuat, maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Karena bagi lelaki yang memiliki postur tubuh paling tinggi ini meyakini, bahwa segala sesuatu bisa dicapai asal dengan usaha dan doa yang maksimal. "Semua orang tidak ada yang terlahir langsung menjadi sukses. Semuanya butuh proses, asalkan rajin dan ada kemauan pasti bisa ko, sekarang lagi rajin-rajinnya latihan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan intensitas yang lakukakannya dapat memudahkan dirinya dalam mencapai impiannya, sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan membanggakan orang tua. "Aku harap sih, cita-cita menjadi pemain profesional bisa tercapai. Amin," harapnya.

Sementara itu pelatih Ekskul Basket SMPN 2 Telukjambe Timur Ardi Herdian berpesan agar peserta didiknya selalu giat berlatih supaya dapat meningkatkan potensi yang dimilikinya. "Jangan pernah merasa cukup dengan potensi yang sudah dimilikinya, karena di atas langit masih ada langit, makanya teruslah berlatih," ucapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template