Foto Mabuk Diupload di Medsos, Pemuda Cirama Hilir Berurusan dengan Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Foto Mabuk Diupload di Medsos, Pemuda Cirama Hilir Berurusan dengan Polisi

Foto Mabuk Diupload di Medsos, Pemuda Cirama Hilir Berurusan dengan Polisi

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA-  Setelah beberapa hari sempat viral di media sosial (Medsos) terkait sekelompok anak muda yang sedang nongkrong dan mengakangkat botol minuman keras (Miras), di perbatasan Purwakarta- Cianjur, tepatnya di Desa Cirama Hilir, Kecamatan Maniis, akhirnya para pemuda itu meminta maaf. Permintaan maaf tersebut setelah adanya penindakan oleh Kapolsek Maniis di bawah pimpinan AKP Agus Yudi.SH bersama jajarannya mengamankan sejumlah para pemuda yang sedang berkumpul di salah satu pojok area di wilayah Desa Cirama Hilir yang di duga sedang melakukan perbuatan melawan hukum.

Kapolsek Maniis AKP  Agus Yudi.SH mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung melakukan penindakan serta pembinaan kepada para pemuda Desa Cirama Hilir. "Kita lansung menelusuri dan mengamankan sekelompok pemuda tersebut, lalu mereka melakukan permintaan maaf secara resmi melalui surat pernyataan di atas materai. Selain itu, para pemuda Desa Cirama Hilir pun melakukan permintaan maaf kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Purwakarta melaui video yang berdurasi kurang lebih satu menit," jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Cirama Hilir, Awang  Gunawan, secara terbuka meminta maaf kepada seluruh warga dan pihak Kepolisian Polres Purwakarta, terkait foto sejumlah pemuda yang tengah asik tenggak miras yang viral itu. Awang menjelaskan, ada kesalah fahaman dalam foto tersebut. Pasalnya, fakta yang sesungguhnya Agus mengaku meski dirinya ada dalam kerumunan sejumlah pemuda tersebut dan memegang botol miras, namun dirinya tidak terlibat atau ikut menikmati minuman haram tersebut. "Saya hadir di lokasi tersebut untuk menegur dan memberi imbauan kepada sekelompok pemuda yang berasal dari luar Purwakarta, yang tengah mabuk di perbatasan Purwakarta-Cianjur untuk membubarkan diri dan tidak mengulangi perbuatan mereka," kata Awang, kepada sejumlah awak media, di halaman Mapolsek Maniiis, Selasa (31/7).

Selain itu, lanjut Awang, pemuda tersebut berjanji untuk tidak mengulangi hal serupa, agar tidak kembali memancing kesalah fahaman yang sempat viral di medsos  tersebut. Bahkan, Agus berjanji untuk mendukung program pemerintah serta penegak hukum untuk memberantas peredaran miras, khususnya di Wilayah Hukum Polres Purwakarta. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan kami yang tidak semestinya, dan kami akan selalu mendukung program pemeritah untuk memberantas peredaran miras," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah foto sekelompok pemuda yang diduga tengah asyik menenggak miras di tugu perbatasan Kota Purwakarta - Cianjur viral di medsos sempat membuat geger dan mendapat komentar pedas dari sejumlah netizen. Bahkan saking viralnya, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean sampai angkat bicara. Menurutnya,

miras ini menjadi bilang keladinya kejahatan dan kerusakan moral bangsa, terutama generasi mudanya, maka pihak berwajib masih harus meningkatkan pengawsannya. "Hampir setiap hari saya sering baca berita oprasi miras, namun kenapa masih banyak temuan miras oplosan hingga miras ilegal di masyarakat, seperti difoto sekelompok pemuda yang sempat viral di media sosial," ujar KH John Dean.

Ketua MUI, menambahkan masalah miras bukan hal sepele. Dirinya mengusulkan perlu ada pengetatan pengawasan melibatkan remaja masjid, bahkan komponen kepemudaan lainnya juga bisa dilibatkan. Selain itu, sambungnya, para mubalig, ustad dan tokoh agama juga perlu mengingatkan bahaya miras tiap ceramah. "Saya yakin kalau ustad enggak hadir di tengah masyarakat, kasus kayak gini akan terus ada. Tapi tidak perlu sweeping, kalau ada kejadian langsung lapor ke pihak berwajib," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template