Festival Beduk tak Dihadiri Camat Rawamerta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Festival Beduk tak Dihadiri Camat Rawamerta

Festival Beduk tak Dihadiri Camat Rawamerta

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 17.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Jika kebanyakan orang hanya melaksanakan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, Ikatan Remaja Musala Assa’adah, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, mempunyai kreasi sendiri dengan menambah kemeriahan Idul Adha menggelar acara lomba tabuh beduk. Mengundang jajaran irema di wilayah Kecamatan Rawamerta, acara berlangsung seru dengan kriteria tabuhan beduk dari masing-masing peserta.

Menurut salah satu panita, M Diki Taqiyudin, lomba tabuh beduk tersebut telah menjadi agenda tahunan Remaja Mushola Assa’adah. Dengan mengusung tema ‘Dengan tabuh beduk, mari kita kobarkan semangat kaum muslimin’, ia berharap kegiatan lomba tabuh beduk tersebut dapat menumbuhkan semangat remaja dalam mengembangkan dakwah Islam. “Intinya kita silaturahmi antar musala dengan cara yang berbeda,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (23/8) malam.
Di katakannya, melalui peringatan hari besar Islam yang rutin setiap tahun dilaksanakan dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi, serta perilaku yang sesuai dengan syariat Islam di awali dari lingkungan terkecil. Selanjutnya, di buka langsung oleh Kepala Desa Sukamerta, gelaran acara tabuh beduk berjalan dengan seru dengan beberapa kriteria yang di suguhkan panitia sebagai syarat lomba. Adapun salah satu kriterianya yaitu hiasan beduk, durasi waktu yang diberikan kepada peserta, melafallkan takbir dengan fasih atau sesuai dengan tempat keluarnya huruf dan lainnya. “Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Diki lagi.

Dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Kapolsek Rawamerta, Danramil 0403 Rawamerta dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sukamerta. Agus hasan Bisri SH. Saat pembukaan Agus mengatakan jika kegiatan seperti ini harus tetap lestari. Apalagi Kecamatan Rawamerta yang kental dengan religi harus menjadi contoh bagi remaja lain agar dapatikut serta menyemarakan kesilaman di tengah kondisi masyarakat yang labil. “Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, semoga anak muda terus berkarya positif,” katanya.

Namun disayangkan, pihak kecamatan yang sengaja diundang tak satupun yang dapat menghadiri acara bernuansa keislaman tersebut. Padahal, merupakan moment yang tepat untuk membimbing dan meberikan sentuhan kerohanian. Terlebih, dengan para rmaja yang akan merasa di dukung oleh pihak terkait sebagai tambah penyemangat. “Sayang tidak di hadiri pihak kecamatan,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template