Fasilitas Belajar Bukan Penentu Prestasi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fasilitas Belajar Bukan Penentu Prestasi Siswa

Fasilitas Belajar Bukan Penentu Prestasi Siswa

Written By Admin Raka on Minggu, 19 Agustus 2018 | 14.30.00

PANGKALAN, RAKA - Fasilitas belajar yang lengkap akan percuma jika tidak disertai semangat belajar dan optimis keberhasilan. Prinsip itu tertanam dalam-dalam di dalam hati para siswa Madrasah Tsanawiyah Sirojul Athfal.

Sekolah yang berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan itu, memang sekolah tsanawiyah satu-satunya di kecamatan itu. Meskipun minim fasilitas belajar namun siswanya banyak yang berprestasi, baik di bidang olahraga maupun akademisi. "Bukan cuma ruang belajar kami yang rusak tetapi kantor juga kurang memadai dan pagar sebagai pelindung sekolah tidak tersedia," ucap Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Sirojul Atfhal Jaja Miharja.

Memang sudah seharusnya bidang pendidikan menjadi perhatian bagi semua pihak. Apalagi sekolah merupakan tempat menimba ilmu pengetahuan dan juga terselengaranya proses belajar-mengajar. Persoalannya sekarang, apakah tempat belajar yang tersedia sudah cukup menghadirkan kesan nyaman dan aman untuk belajar. Bagaimana bisa tenang belajar dan mengajar kalau prasarana pendukung sekolah tidak memadai.

Keberadaan infrastruktur di sekolahnya akan sangat mempengaruhi kinerja tenaga pendidik hingga kondisi murid itu sendiri. Namun harus disyukuri, sebut Jaja, dengan minimnya fasilitas yang dimiliki tidak membuat siswanya minim prestasi. Diakuinya beberapa fasilitas sekolah yang dikelola selama hampir 19 tahun itu serba kekurangan secara penunjang, tetapi dia tetap bangga dengan siswanya. "Sekolah kami membutuhkan perhatian karena sebagian fasilitas perlu perbaikan," ucap Jaja. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template