Ekstrakurikuler Wadah Menyalurkan Bakat Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekstrakurikuler Wadah Menyalurkan Bakat Siswa

Ekstrakurikuler Wadah Menyalurkan Bakat Siswa

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 21.48.00

TEMPURAN, RAKA - Pelajaran ekstrakurikuler bukan hanya melatih kedisiplinan siswa tetapi juga membentuk siswa kreatif selain sebagai wadah menyalurkan bakat. Seperti pramuka, paskibra dan keterampilan lainnya. Kegiatan ini bukan cuma jadi milik siswa di sekolah umum tetapi siswa madrasah pun berpeluang untuk mengukir prestasi melalui bidang tersebut. 

"Walaupun latar belakang madrasah melekat dengan Pondok Pesantren namun tidak jadi kendala bagi anak-anak kami untuk bisa berprestasi di bidang ekstrakurikuler," ucap Kepala SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran Ajang Syaeful Khiyar. Dia menegaskan siswa dengan status santri sekarang ini juga mampu bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah umum.

Untuk itu, terang Ajang, dirinya selalu mendorong setiap kegiatan siswa walaupun bersifat umum. Seperti olahraga, seni,  budaya dan ajang kreatifitas lainnya. Bahkan santri dari pondok pesantren bisa lebih maju dalam hal prestasinya, karena didikan dan pelatihannya yang terarah serta fokus. "SMP dan pondok pesantren terus mengupayakan sarana prasarana sebagai wahana kreatifitas siswa yang bisa diwadahi demi pengembangan kompetensinya di bidang umum," ucapnya.

Masih dikatakan Ajang, anak pesantren menjadi atlet olahraga ternama atau juga intelektual bidang sains, mengapa tidak. Bahkan bisa menjadi kontributor ekstrakurikuler di sekolah sekolah lainnya sebagai acuan. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template