Ekskul Wadah Ekspresi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul Wadah Ekspresi Siswa

Ekskul Wadah Ekspresi Siswa

Written By Admin Raka on Minggu, 05 Agustus 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) juga merupakan salah satu cara bagi para peserta didik untuk mengejar cita-cita. Seperti halnya yang dilakukan oleh para peserta didik di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Pakusarakan.

Novi Lukita, Wakasek Kesiswaan SMK Pakusarakan mengatakan, hampir semua peserta didiknya mengikuti kegiatan ekskul yang diadakan di sekolah. Adapun ekskul yang ada di sekolah tempatnya mengajar antara lain eksul marawis, paskibra, tiger boy, futsal, basket dan beberapa ekskul lain. "Ekskul kan merupakan salah satu wadah bagi para siswa untuk mengembangkan potensi diri, maka kami fasilitasi beberapa ekskul tersebut untuk para siswa sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing," kata Novi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/8).

Menurutnya, dengan mengikuti ekskul juga menjadi salah satu cara siswa untuk memiliki kemampuan, wawasan dan pengalaman yang lebih guna bekal di masa depan kelak. "Jika ada siswa yang memiliki cita-cita TNI atau polisi mereka kan bisa belajar di ekskul paskibra atau pramuka. Jika siswa cita-citanya pengen jadi atlet, ya bisa ikut ekskul olahraga seperti futsal, basket dan lain-lain," tambahnya.

Masih kata Novi, ekskul yang sudah memiliki prestasi dan banyak diminati adalah ekskul futsal. Beberapa bulan lalu sekolahnya mengadakan turnamen futsal antar SMK/SMA tingkat kabupaten, dan tim futsal SMK Pakusarakan menjadi juara satu dalam lomba itu. "Alhamdulillah bulan-bulan kemarin futsal kami jadi juara 1," ujarnya.

Reztu CK, pelatih futsal juga menyampaikan, ada 40 orang lebih siswa yang mengikuti kegiatan ekskul futsal. Anggota futsal semuanya mengikuti latihan dengan baik dan disiplin sehingga buah dari kedisiplinan dan latihannya beberapa bulan lalu menjadi juara dalam turnamen antar sekolah di Kabupaten Karawang. Selain itu, berkat latihan dan kedisiplinannya, saat ini ada satu orang peserta didiknya yang bernama Cahya kelas X masuk tim Persija usia 16. "Ada yang masuk Persija usia 16 satu orang namanya Cahya kelas X TKR 4. Dia memang punya bakat yang lebih dibanding yang lain, sekarang dia ikut latihan di Jakarta nggak tau berapa bulan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template