Ekskul Karate SMKN 1 Jatisari Getol Latihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul Karate SMKN 1 Jatisari Getol Latihan

Ekskul Karate SMKN 1 Jatisari Getol Latihan

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 15.15.00

JATISARI, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Jatisari, mengajarkan bela diri kepada peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) karate yang diadakan di sekolah.
Yuni Sawitri, Ketua ekskul karate menyampaikan, saat ini ia dan teman-temannya yang tergabung dalam ekskul karate tengah fokus berlatih untuk mengikuti event di bulan Oktober mendatang. "Sekarang kita lagi fokus latihan. Soalnya bulan Oktober nanti bakal ada event di Karawang," ujarnya.

Menurutnya, ekskul karate yang ada di sekolahnya selalu mengikuti setiap event yang ada. Selama ia mengikuti ekskul karate, sudah lima kali ia mengikuti event tingkat kabupaten dan berhasil mendapatkan juara sebanyak 3 kali. "Lima kali ikutan lomba, tapi dapet juara baru 3 kali," ujarnya.
Selain dirinya, lanjut Yuni, ada beberapa orang temannya juga yang pernah mendapatkan juara. "Selain saya, ada juga Apri sama Mira, mereka jadi juara 3 di perlombaan karate yang digelar di Gor Adiarsa," ungkapnya.

Masih kata Yuni, saat ini ada kurang lebih 20 orang siswa baru yang mengikuti ekskul karate. Namun untuk para anggota baru belum bisa diikutsertakan dalam event. "Kalau event biasanya yang senior, yang baru mah belum ikut," ujarnya.

Devi Nurhasanah, salah seorang anggota baru mengaku sangat tertarik dengan ekskul karate. Ia selalu mengikuti latihan setiap hari Sabtu dari pagi sampai sore. Dengan mengukuti ekskul karate ia mengaku lebih merasa percaya diri dan lebih berani. "Latihan setiap Sabtu dari jam 8 sampai jam 5 sore," singkatnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template