Direhab, KBM SDN Purwasari IV Dua Sif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Direhab, KBM SDN Purwasari IV Dua Sif

Direhab, KBM SDN Purwasari IV Dua Sif

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 16.15.00

PURWASARI, RAKA - Impian siswa Sekolah Dasar Negri (SDN) Purwasari IV untuk memiliki ruang kelas yang refresentatif akahirnya tidak lama lagi akan tercapai. Pasalnya, pengajuan yang dilakukan pihak sekolah akhirnya mendapat respon dari pemerintah, bahkan pembangunan sudah mulai dilakukan. Meski demikian, untuk sementara waktu, kegiatan belajar mengajar (KBM) selama proses perbaikan berjalan, dilakukan dua sif yaitu pagi dan siang.

Saefudin, Kepala SDN Purwasari IV menyampaikan, sebelumnya sekolah yang sudah berdiri puluhan tahun itu terlihat sudah kumuh. Kayu-kayu sudah rapuh, tembok lapuk dan genting bocor. Mengingat hal itu, pihak sekolah tersebut melakukan pengajuan kepada pemerintah Kabupatan Karawang untuk mendapatkakan bantuan pembangunan. "Alhamdulillah, pengajuan beberapa bulan lalu untuk melakukan perehaban bangunan sekolah mendapatkan respon baik dari pemerintah Kabupaten Karawang," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (29/8) kemarin.

Ia menambahkan, ruang kelas yang akan dibangun juga sudah dirobohkan. Karenanya keluarga besar SDN Purwasari IV mengharapkan pembangunan bisa cepat selesai, agar bisa segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. "Kini sudah dilakukan rehabilitasi pembangunan. Sebanyak 3 ruang kelas akan diperbaiki dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan besar angaran Rp191.169.000," tuturnya.
Masih dikatakanya, meski dalam perbaikan, proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut bisa berjalan dengan efektif. "Walaupun sedang perbaikan, tapi masih tetap sekolah. Kegiatan belajarnya dibagi menjadi dua sif," katanya.

Ia mengaku keinginan untuk perehaban ruang kelas sudah sejak lama, karena peserta didik juga sudah tidak nyaman dalam belajar. "Alhamdulillah, akhirnya impian mereka ingin mendapatkan kelas baru akan segera tercapai. Semoga, dengan adanya ruang baru ini mereka bisa lebih antusias lagi dalam mengikuti proses kegiatan belajar di sekolah," ungkapnya.

Sementara salah satu siswa kelas V A SDN Purwasari IV, Muhamad Ikmal, mengaku merasa bangga dan bahagia, karena telambat dia menimba ilmu telah dilakukan rehabilitasi. "Alhamdulillah impian aku mendapatkan kelas baru akan segera tercapai, soalnya sebantar lagi mau diperbaiki," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template