DED Gerbang Jalan Tol Karawang Timur Disusun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DED Gerbang Jalan Tol Karawang Timur Disusun

DED Gerbang Jalan Tol Karawang Timur Disusun

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Keluhan warga terkait kumuh dan semrawutnya kondisi jalan Tol Karawang Timur mendapat tanggapan serius dari Dinas Pekerjaan Umum da Penataan Ruang. Pihaknya berjanji tahun ini akan ada penataan untuk jalan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) karawang Asip Suhendar menyampaikan, persoalan kesemrawutan jalan yang menjadi pintu masuk warga luar Karawang itu sedang dalam pembahasan Dinas PUPR. Oleh karenanya, meski Satpol PP sebagai penegak perda, namun dalam bertindak harus melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak lain. "Hubungi Dinas PUPR, karena itu (jalan keluar Tol Karawang Timur) akan dilebarkan jalannya," ucap Asip saat dihubungi Radar Karawang.

Sementara Sekretaris Dinas PUPR Karawang Asep Hajar menyampaikan, karena jalan tersebut memiliki keterkaitan dengan berbagai pihak, seperti jasamarga dan perusahaan, maka saat ini masih dalam tahap pembahasan. "Pembangunan (exit) jalan Tol Karawang Timur, sinergi dengan pembangunan pintu gerbang CSR BJB," ujarnya.

Semuanya harus direncanakan secara matang dan berbagai pihak yang memiliki potensi untuk bisa dilibatkan akan digarap. Sehinga pembangunan di karawang benar-benar sinergi, antara pemerintah dan pihak swasta. "Untuk desain lagi dievaluasi DED-nya, sama beberapa hal masih dibicarakan dengan Jasamarga," ujarnya.

Sebelumnya salah satu warga Gintungerta, Hadi (28) menyampaikan, kondisi kumuhnya akses jalan menuju pintu tol Karawang Timur memang sudah lama. Banyak dipenuhi pul-pul pasir dan tukang tambal ban. "Kalo kumuh mah memang dari dulu, memang harusnya ada penataan itu," kata Hadi.
Ia menyampaikan, memang kalau melihat ruas-ruas jalan di Karawang terasa malu. Karena masih banyak jalan yang tidak terurus, sehingga tidak bisa menjadi daya tarik warga untuk sering berkunjung ke Karawang. "Yang namanya pintu tol, itu harusnya memberikan kesan keindahan dan kenyamanan, karena orang ngelewati jalan itu," ujarnya.

Kalau merasa nyaman, tambahnya, tentu Karawang akan diuntungkan, karena semakin banyak warga dari luar Karawang berkunjung ke Karawang, maka perputaran uang di Karawang akan semakin banyak. "Pedagang akan laris, produk-produk lokal Karawang juga bisa lebih laris," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template