Dapur PAUD Anggrek 2 Hancur Ditimpah Truk Terguling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dapur PAUD Anggrek 2 Hancur Ditimpah Truk Terguling

Dapur PAUD Anggrek 2 Hancur Ditimpah Truk Terguling

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Truk colt diesel T 8040 AA terguling di Kampung Baregbeg Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat dan menimpa bangunan sekolah PAUD Anggrek 2. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun belasan piala dan peralatan masak hancur tertimpa badan truk. Beruntungnya lagi tabung gas elpiji yang berada di dapur tidak meledak mesti tertimpah truk.

Informasi yang dihimpun Radar Karawang, Selasa (7/8) peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 Wib. Tidak ada saksi yang tahu persis kejadian itu, namun kuat dugaan saat peristiwa terjadi sopir dalam kondisi mengantuk. Sehingga tidak dapat mengendalikan truknya ketika melintasi bagian pinggir jalan hingga akhirnya terguling dan menimpah bangunan PAUD dibawahnya.

Truk itu sendiri berangkat dari arah Bojongmanggu Kabupaten Bekasi dengan tujuan Badami, Telukjambe Barat. Sayangnya, tidak ada informasi lanjut mengenai kejadian tersebut, sementara sopir truk apes itupun seperti enggan memberikan keterangan karena masih dalam kondisi panik. Kendati demikian akibat peristiwa tersebut kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, termasuk bagian bangunan sekolah yang rusak serta peralatan kantor dan piala-piala yang juga hancur tertimba badan truk. "Sebagian badan truk menimpa dapur PAUD dan belasan piala serta peralatan masak pun rusak parah. Beruntung gas elpiji di dapur tidak meledak," ucap guru PAUD Anggrek 2 Sri Handayani. 

Pihak PAUD sendiri pasca kejadian langsung memindahkan proses belajar mengajar. Kebijakan itu diambil agar tidak menimbulkan ketakutan bagi anak didik karena menyaksikan sekolahnya tertimpah truk terguling. "Aktifitas belajar sementara dipindahkan ke beranda rumah saya, karena kebetulan rumah saya yang terdekat dengan lokasi sekolah," ucap Sri.

Tidak lama setelah peristiwa tersebut aparat kepolisian Telukjambe Barat tiba di lokasi setelah mendapat laporan dan langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Sementara sopir truk langsung diamankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya. "Tadi polisi dari sini dan sopir pun sudah dimintai keterangan, dan pihak kepolisian balik ke kantornya untuk membuat kelengkapan laporan dulu, katanya," ucap Dedi (43) warga sekitar kepada Radar Karawang.

Hingga berita ini dilaporkan ke redaksi sekitar pukul 14.00 Wib truk masih belum dievakuasi. Namun informasi yang didapat Radar Karawang menyebutkan kendaraan crane dalam perjalan ke lokasi untuk menderetk truk. Sementara demi kelancaran lalulintas di jalan utama Badami Loji petugas memberlakukan sistem buka tutup. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template