Danau Cinta Dimanfaatkan untuk Mencari Ikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Danau Cinta Dimanfaatkan untuk Mencari Ikan

Danau Cinta Dimanfaatkan untuk Mencari Ikan

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 15.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Demi ikan mujair tangkapannya, kedalaman Danau Cinta yang dulu sempat akan dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Amansari, tak lagi dihiraukan. Ialah Bah Katet, lelaki paruhbaya ini seolah tak mengenal takut dalam menjalani usaha sampingannya. Ketika memasang jaring ke tengah danau, nyawanya kepada kekuatan ban dalam mobil yang ia tumpangi.

"Mungkin karena abah orang sininya, jadi sudah biasa pasang jaring ke tengah. Sekarang sore kita pasang, besok pagi kita ambil lagi," ujarnya santai sambil membentangkan jaring ikannya.

Tak banyak jenis ikan yang berada di Danau Cinta. Ikan Mujair menjadi salah satu komoditas ikan yang dinilai paling banyak dan menghiasi jaringnya ketika diangkat pada pagi hari. "Paling ikan mujair saja yang banyak ketangkep mah, itu juga banyak. Sehari bisa 2 kilo," terangnya.

Bah Katet, mengaku sudah sejak lama melakukan tangkap ikan menggunakan jaring ke tengah danau. Rasa takut disimpan sebentar sebelum semua semua terpasang. "Udah sering juga, jadi gak ada lagi takut," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template