Damkar Datang, Api Sudah Padam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Damkar Datang, Api Sudah Padam

Damkar Datang, Api Sudah Padam

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 22.10.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Api kembali mengamuk di Pasar Cilamaya. Kali ini membuat dua lapak pedagang kaki lima di Dusun Pasar 1 RT 01/02 rata dengan tanah, Selasa (31/7) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kaur Trantib Desa Cilamaya Wahyu mengatakan, kebakaran di samping kantor Pasar Cilamaya terjadi akibat dugaan korsleting listrik dari TV di salah satu kios pedagang kaki lima. Kejadian bermula pada pukul 23.30. Material dari papan dan kayu, membuat api agak cepat membesar hingga membuat masyarakat pasar berhamburan memadamkan api. Beruntung, air yang didapat dari rumah warga cukup banyak sampai akhirnya api yang mengamuk di dua kios kaki lima milik Jaenal dan Adah berhasil dipadamkan tanpa harus menunggu tim pemadam kebakaran. "Ketika pemadam datang, api sudah padam. Hanya saja warga masih ingin menyemprotkan air karena khawatir masih ada percikan api yang bisa merembet ke kios lain, termasuk kantor UPTD Pasar," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, yang terbakar bukan kios permanen tapi lapak di samping kantor pasar. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir antara Rp 7-10 juta, karena ada barang berupa pedagang yang kabarnya ikut terbakar." Masyarakat pasar untuk tetap tenang dan kondusif. Jangan kaitkan segala sesuatu musibah ini dengan hal-hal lainnya, mengingat semakin dekatnya revitalisasi pasar. Ini murni musibah kebakaran akibat korsleting listrik," tuturnya.

Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) Taufan mengatakan, lokasi kebakaran persis berada di bawah kantor Pasar Cilamaya. Api akibat korsleting listrik tersebut padam dibantu masyarakat sekitar, dan kesigapan para Humas IPPC yang kebetulan berjaga di lokasi pasar. Walhasil api padam sekitar 20 menit dan tidak merembet banyak ke pedagang maupun lapak lainnya. "Lapak yang terbakar diantaranya milik ibu tahu pedagang tempe, Ibu Aah. Bapak UU dan kang Enda tukang kangkung," katanya

Mantri Pasar Cilamaya Idat mengatakan, saat kejadian dia dihubungi masyarakat setempat. Kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. "Beberapa unit joglo PKL di bawah kantor pasar terbakar. Kondisi kantor pasar juga saat dicek nyaris terbakar, karena dinding kantor pasar sudah hampir gosong," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template