Dagiang Nyai Ratu Fokus Latihan Musik dan Gerakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dagiang Nyai Ratu Fokus Latihan Musik dan Gerakan

Dagiang Nyai Ratu Fokus Latihan Musik dan Gerakan

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Dalam rangka mempersiapkan pertunjukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 17 Agustus mendatang, marching band Dangiang Nyai Ratu sering menggelar latihan. Marching band yang diperkuat oleh pelajar SMP dan SMA Purwakarta tersebut merupakan hasil seleksi dari pelajar terbaik Purwakarta.

Nayla Shabrina, Section Leader Marching Band Dangiang Nyi Ratu, mengatakan pada bulan Januari lalu, ada seleksi untuk menjadi squad marching band untuk seluruh pelajar di Kabupaten Purwakarta. "Hasil seleksi dari Pemda Purwakarta, kebanyakan dari SMP dan SMA wilayah Purwakarta, karena untuk kecamatan lain, aksesnya jauh. Kebanyakan anggota dari SMPN 3, semua anggota ada sekitar 70 orang," terang dia, kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, untuk penampilan nanti tidak akan semua tampil. Ditambahkannya, ia sering ikut latihan seminggu dua kali. "Karena sekarang bulan Agustus ada training center. Latihannya difokuskan untuk penampilan nanti, akan menampilkan lagu cinta dari Chrisye sama satu lagi lagu bendera Cokelat," terang dia.

Dijelaskan Nayla, pihaknya sudah mulai melakukan latihan dari bulan Februari, di bawah naungan Disporaparbud. "Untuk latihannya meliputi musik dan gerakan. Harapannya semoga lebih diperhatikan, pelajar diluar Kecamatan Purwakarta, sehingga lebih banyak lagi," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template