Cuma Butuh Waktu 3 Menit Curi Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Butuh Waktu 3 Menit Curi Motor

Cuma Butuh Waktu 3 Menit Curi Motor

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 16.20.00

KARAWANG, RAKA - Setelah menggulung jaringan pengedar narkoba Jakarta dan Bandung, kemarin, Mapolres Karawang merilis lagi sindikat pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah hukum Karawang. Dari tangan pelaku petugas menyita 5 unit motor berbagai merek dan kunti T yang digunakan pelaku sebagai alat kejahatan.

"Mereka ini kerap beroperasi di wilayah  Cikampek dan merupakan sindikat kumplit pencuri kendaraan bermotor. Mereka beranggotakan empat orang, masing-masing memiliki peran. Ada sebagai pemetik yang mengambil motor, joki, pemantau dan penadah," tandas Kapolres AKBP Slamet Waloya, Rabu (1/8).

Petugas sendiri dikatakan kapolres masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Dari keterangan sementara hasil pemeriksaan awal, para pelaku telah melakukan aksinya di wilayah hukum Polres karawang di 23 Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Dalam sekali pencurian biasanya lebih dari 2 sampai 3 motor yang dipetik, dan sampai saat ini kita masih terus melakukan pengembangan," ujarnya.

Untuk sasaran, para pelaku memilih kendaraan-kendaraan yang terparkir di pinggir perumahan, pemukiman dan halaman rumah serta kos-kosan, baik yang sudah dipagar ataupun yang tidak dipagar. "Motor-motor curian itu dilempar keluar kota Karawang. Dari 23 TKP kendaraan yang mereka curi bisa lebih dari 23 kendaraan. Makanya sampai sekarang kita masih mendalami," ujarnya seraya menyebutkan jika para pelaku dikenakan pasa 363 KUHPidana ancaman hukuman penjara 7 tahun untuk pelaku curanmor, dan untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHPidana ancaman hukuman pejara 4 tahun.

Sementara UN (33) pelaku asal Kampung Cikaroton RT 09 RW 03 Desa Sumber Waras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Banten mengaku jika aksi kejahatan itu sudah dilakukan lima kali bersama kelompoknya. "Saya baru 3 hari di Karawang dan sudah 5 kali melakukan aksi di daertah Cikampek. Saya metik saja, yang jual Bonenk. Saya kenal Boneng di jalan, sekali operasi dapat 1 juta, hasilnya buat makan," ujarnya, seraya menyebutkan untuk beraksi dia cuma butuh waktu paling lama 3 menit. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template