Cirejag Sudah Realisasikan Dana Desa Tahap Dua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cirejag Sudah Realisasikan Dana Desa Tahap Dua

Cirejag Sudah Realisasikan Dana Desa Tahap Dua

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 16.30.00

JATISARI, RAKA - Menjadi yang terdepan, itu kata yang tepat untuk Pemerintahan Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari. Pasalnya meski desa lain banyak yang belum melakukan pencairan dana desa tahap dua, desa yang berbatasan dengan Kabupaten Subang itu sudah melakukan pencairan bahkan beberapa pembangunan diantaranya sudah direalisasikan.

"Alhamdulillah, di Jatisari menjadi desa yang paling pertama untuk pencairan dana desa tahap dua," ujar Kepala Desa Cirejag Dadang Supriatna, kepada Radar Karawang, Senin (27/8).

Ia menyampaikan, untuk dana desa tahap dua senilai Rp395.193.560 dan peruntukannya masih fisik, seperti pembangunan jalan setapak (japak) di dusun 1,2 dan 3 sepanjang 800 meter, kemudian hotmik jembatan yang ada di Dusun 1 sepanjang 60 meter, pembangunan gapura selamat datang serta akan dibangunkan drainase atau SS Sungapan sepanjang 80 meter. "Untuk SS Sungapan belum direalisasikan, menunggu panen," katanya.

Karena, tambah Dadang, airnya masih dibutuhkan para petani, sementara proses pembangunan harus dilakukan dengan menghilangkan aliran air untuk sementara waktu. "Sekarang saluran air kurang bagus, makanya perlu dibangunkan drainase. Ini untuk mengairi sawah Cirejag seluas 180 hektare," terangnya.

Untuk pembangunan yang lainnya, tambah Dadang, sudah dilakukan dan berjalan dengan baik. Dengan demikian, jika realisasi dana desa tahap dua sudah semuanya terserap, akan segera membuat SPJ untuk bisa menjemput dana desa tahap tiga. "Kalo tahun ini ada tiga tahap, berbeda dengan tahun lalu yang hanya dua tahap," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template