- Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » »

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 12.50.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Pemerintah Propinsi Jawa Barat menobatkan Heru Saleh S.Pd sebagai satu dari empat pelopor pemberdayaan masyarakat tahun 2018. Ayah satu anak ini, merupakan Ketua Yayasan Asolahiyah dan juga pengelola PAUD Alam Al Firdaus di Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon.

Penobatan Heru yang merupakan wakil Karawang tersebut, tersirat dalam SK Gubernur Jabar Nomor 002.6/Kep.774-BKD/2018 tertanggal 15 Agustus dan penghargaannya diserahkan langsung Pjs Gubernur Jawa Barat disela-sela upacara peringatan HUT Jawa Barat ke 73 di lapangan Gasibu Bandung Minggu (19/8). Heru sendiri mengaku diundang Pemprov Jawa Barat dalam rangka pemberian penghargaan kepada pelopor pemberdayaan Masyarakat tahun 2018.

Lewat kegiatan pemberdayaan, dirinya sudah membangun kemandirian masyarakat berbasis potensi lokal melalui strategi ABG-C yaitu Academic, Bisnis, Government and cmmunity. Penghargaan itu diserahkan dengan tidak ada kategori juara 1, 2 maupun tiga, melainkan 4 pelopor yang dipilih langsung Pemprov, kebetulan sambungnya,  Karawang yang diundang adalah dirinya setelah tim survey beberapa bulan terakhir menilai kegiatan dan aktivitas di lembaga PKBM miliknya di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. "Iya, undangan dari Pemprov melalui Diskominfo, semoga saja ini baik buat masyarakat binaan saya," ucap Heru ketika dikoinfirmasi.

Heru menambahkan, tiga pelopor pemberdayaan masyarakat tersebut selain dari Karawang, ada juga dari Bogor , Ciamis dan Kota Bandung dengan kategori dan materi pelopor yang berbeda. Penghargaan ini, sebutnya, merupakan hadiah agustusan bagi masyarakat Desa Pasirjaya dan Muktijaya, dan umumnya masyarakat Karawang, sehingga bisa memberi inspirasi bagi semua. Sebab, dirinya juga berawal dari kepedulian terhadap pendidikan masyarakat yang memang belum terlayani, bisa mendapatkan kesempatan yang sama agar bisa terlayani , termasuk perluasannya baik ekonomi dan sosialnya.

Berdiri sejak tahun 2008, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asolahiyah ini, sudah banyak berkontribusi bagi pemberdayaan masyarakat. Bahkan semakin bermetamorfosa menjadi pusat pemberdayaan warga, sehingga menjadi lebih berdaya, baik dalam pendidikan, ekonomi dan sosialnya. "Kita hanya sentuh pendidikan masyarakat yang sejauh ini belum terlayani agar bisa semakin terlayani, termasuk dalam hal ekonomi dan sosial di lingkungannya," kata Heru, yang juga penggiat kelompok informasi masyarakat (KIM). (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template