Cegah Cacingan pada Siswa, Puskesmas Purwasari Turun ke Sekolah-sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cegah Cacingan pada Siswa, Puskesmas Purwasari Turun ke Sekolah-sekolah

Cegah Cacingan pada Siswa, Puskesmas Purwasari Turun ke Sekolah-sekolah

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 21.43.00

PURWASARI, RAKA - Untuk mencegah penyakit cacingan kepada para peserta didik. Puskesmas Purwasari memberikan obat cacing secara gratis kepada para peserta didik yang ada di wilayah Purwasari.

Sebagaimana diketahui, penyakit cacingan bisa berdampak buruk untuk kesehatan setiap orang. Karena bisa melakukan pembajakan nutrisi yang masuk dalam tubuh, sehingga kesehatan seseorang akan terganggu.

Kepala Puskesmas Purwasari Iin Indriati menyampaikan, peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah merupakan tumpuan harapan bangsa Indones
ia di kemudian hari. Oleh karenanya, generasi penerus bangsa harus hidup sehat. "Alhamdulillah pemberian obat cacing kepada siswa berjalan lancar," ujar Iin, kepada Radar Karawang, Selasa (7/8).

Ia menyampaikan, memang harus ada dukungan dari semua pihak untuk menjalankan program-program pemerintah. Sebagaimana diketahui, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan bidang yang paling serius digarap oleh semua negara, termasuk Indonesia. Karena pendidkan dan kesehatan merupakan indikator dari Indek Pembangunan Manusia (IPM) selain persoalan ekonomi. "Makanya siswa diberi obat cacing, dengan demikianselain pendidikan mereka baik, kesehatan mereka juga baik," ujarnya.

Beruntung, tambah Iin, kerjasama lintas sekotral di Purwasari cukup baik. Sehingga program-program yang pemerintah bisa berjalan dengan baik. Bahkan setiap Puskesmas terjun ke tengah-tengah masyarakat, hampir selalu didampingi oleh pihak kepolisian. "Kerjasama lintas sektoral di Purwasari berjalan dengan baik. Terlebih Kanit Binmas Polsek Purwasari, Pak Endang Edy selalu mendukung program kita," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template