Cas Cis Cus di English Club, Belajar Kuasai Bahasa Internasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cas Cis Cus di English Club, Belajar Kuasai Bahasa Internasional

Cas Cis Cus di English Club, Belajar Kuasai Bahasa Internasional

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - English Club menjadi jembatan siswa untuk memperdalam ilmu bahasa. Hal itulah yang membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhineka Karawang. Memanfaatkan waktu senggang untuk aktif di sekolah, dengan mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) English Club sangat penting dalam menopang pergaulan di lingkungan untuk menatap masa depan yang gemilang. Karena, mempunyai keahlian Bahasa Inggris dinilai sangat penting dalam menopang pergaulan di lingkungan untuk menatap masa depan yang gemilang. Karena, Bahasa Iggris merupakan bahasa internasional yang wajib dikuasasi oleh siswa.

Seperti Anggi Fadilah Putri, siswi kelas IX Jurusan Administrasi Perkantoran 1 SMK Bhineka Karawang mengatakan, usai tuntas sekolah nanti, dirinya mempunyai keinginan untuk menjadi tenaga pendidik dalam Bahasa Inggris. Hal itu menjadi motivasi yang tinggi dalam mengikuti ekskul English Club di sekolah tercintanya. Apalagi Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dapat mempermudah dalam melakukan komunikasi. "Soalnya ingin jadi guru Bahasa Inggris, makanya aku ikutan ekskul ini deh, semoga aja bisa memudahkan dalam mencapai cita-citaku ini," ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (1/8) kemarin.

Ia mengaku, meski pada saat ini dirinya masih kesulitan dalam berkomunikasi Bahasa Inggris. Namun hal itu, tidak membuat putus asa. Karena pepatah pernah mengatakan, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. "Saya akan giat lagi mempelajarinya, supaya wawasan dalam Bahasa Inggris bisa lebih luas lagi," akunya.

Sementara itu, siswa lainnya, Fikri Haikal Susanto, siswa kelas XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan 1 SMK Bhineka Karawang mengaku, ingin mendalami ilmu Bahasa Inggris, karena dengan bahasa dapat dapat menaklukan dunia, atau tepatnya bisa mempermudah dalam mencapai masa depan yang cerah. "Bagiku, Bahasa Inggris itu sangat penting, karena Bahasa Ingris merupakan bahasa internasional yang harus kuasa. Jika hal itu bisa tercapai, maka bisa mempermudah untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tinggkat yang lebih tinggi lagi dan bisa memudahkan dalam dunia kerja. Makanya aku ikutan ekskul English Club di sekolah," akunya.

Ia berpesan, kepada seluruh siswa yang tergabung dalam ekskul tersebut, untuk lebih serius lagi dalam mendalam bahasa internasional, karena dengan bahasa dapat membantu dalam menatap masa deoan yang cerah. "Semoga aku, teman-teman aku bisa giat lagi belajarnya, sulaya wawasannya semakin luas," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template