Calon Kader IPNU-IPPNU Ikuti Masa Kesetiaan Anggota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Kader IPNU-IPPNU Ikuti Masa Kesetiaan Anggota

Calon Kader IPNU-IPPNU Ikuti Masa Kesetiaan Anggota

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Bertempat di Yayasan Nurul Amal Tegalwaru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar masa kesetiaan anggota untuk pelajar NU di daerah Tegalwaru.

Ketua PAC IPNU Tegalwaru, Agi Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader pelajar NU untuk lebih memantapkan pemahaman Ahlussunnah Waljamaah. "Tujuannya untuk mencetak kader IPNU IPPNU berlandaskan aqidah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyyah, serta mencetak pelajar dan santri yang berlahlaq Ahlussunah Waljama'ah Annahdliyyah, dan mempunyai dedikasi yang tinggi dalam mengenalkan NU secara struktural," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Dia juga mengatakan, kegiatan makesta tersebut diikuti oleh sekitar 25 orang pelajar putra dan putri asal Tegalwaru yang nantinya akan menjadi anggota setelah pelatihan. "Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua PC IPNU Purwakarta, Ketua MWC NU Tegalwaru, Ketua PAC GP Ansor, Ketua MWC ISNU, Ketua PAC Fatayat NU serta unsur Muspika. Acara makesta ini dimulai pada tanggal 4 sampai 5 Agustus 2018," papar dia.

Sedangkan menurut Ketua PAC IPPNU Kecamatan Tegalwaru, Titin Nurazizah mengatakan, bahwa ber-IPPNU merupakan sebuah keharusan dan wajib ain hukumnya kepada santri dan pelajar di Tegalwaru dalam rangka mengenalkan atau gerbang awal mengikuti makesta. "Secara kultur mereka yang dididik dalam lingkungan Ahlussunah Waljamaah harus masuk dalam lingkup organisasinya. Makesta merupakan salah satu gerbang awal untuk pelajar lebih mengenal ke-Nu-an dalam lingkup pelajar," jelas dia.

Disisi lain, Ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta Cecep Hidayatussolihin, menuturkan bahwa ber-IPNU dan berIPPNU merupakan konsekuensi dan pilihan bagi pelajar dan santri yang khusus ingin mengenal lebih dalam tentang struktur NU dikalangan pelajar. "Selain dari belajar memahami dan mengaplikasikan organisasi dikalangan pelajar dan santri, juga ber-IPNU dan ber-IPPNU merupakan konsensus dalam mengaplikasikan peran pelajar dan santri dalam tahap awal memahami Aqidah Ahlussunah Waljama'ah Annahdliyyah pada pendidikan dasar. Karena IPNU-IPPNU merupakan gerbang awal masuk organisasi NU," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template