Caleg Koruptor Jangan Dipilih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Caleg Koruptor Jangan Dipilih

Caleg Koruptor Jangan Dipilih

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purwakarta mewanti-wanti, agar masyarakat tidak salah memilih calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019.

Wakil Ketua PC PMII Purwakarta, Ahmad Syarifudin menilai, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta periode 2014-2019 sempat dipanggil oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam perkara korupsi bimbingan teknis (Bimtek) fiktif tahun 2016. “Jangan sampai setelah nanti ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT), malah ada penetapan status sebagai tersangka, ini kan jadi repot dan berdampak buruk, baik parpol maupun yang bersangkutan,” tutur dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Perkara korupsi bimtek fiktif yang menyeret sejumlah nama anggota dewan, menjadi indikasi bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk selektif memilih. “Hukum harus ditegakkan. Pengungkapan ini berdampak baik bagi pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Rakyat menginginkan DPRD yang bersih dari kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” paparnya.

Sementara Ketua Umum PC PMII Purwakarta Dede Jamaludin mengatakan, penilaian terhadap dewan tersebut terlepas dari terbukti atau tidaknya, namun masyarakat harus lebih selektif memilih wakilnya di DPRD. "Tujuannya untuk mewujudkan wakil-wakil rakyat yang bersih dari perkara korupsi," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kehati-hatian tersebut ditujukan supaya lima tahun kedepan anggota DPRD tidak ada dugaan terkena kasus korupsi. "Bayangkan, 45 orang artinya seluruh wakil rakyat yang ada di Gedung Putih Ciganea. Ini harus menjadi catatan masyarakat, agar di pileg mendatang lebih selektif lagi menentukan pilihan, karena ini berdampak pada 5 tahun mendatang,” pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template