Caleg Inkumben Golkar Terancam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Caleg Inkumben Golkar Terancam

Caleg Inkumben Golkar Terancam

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Meski baru ditetapkan sebagai daftar calon sementara (DCS) masing-masing bakal calon legislatif (bacaleg) sudah berebut simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh bacaleg partai golkar daerah pemilihan (dapil) 5 Karawang. Bahkan kehadiran calon incumbent terlihat sumbang di tengah-tengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui, kuota dapil 5 sebanyak 9 kursi, golkar pun memasang sembilan nama di daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Tirtamulya dan Banyusari.

H.M Dedi Sumarya, salah seorang bacaleg dari partai golkar yang tinggal di Jatisari mengaku sudah mulai melakukan silaturahim kepada masyarakat. Bahkan ia optimis bisa duduk di kursi parlemen di tahun 2019. Dengan kata lain siap menyalip incumbent. "Kecamatan kotabaru ada 4 calon, Kecamatan Cikampek 4 calon dan di Jatisari cuma Saya aja. Jadi totalnya 9 orang calon dari golkar di dapil 5, termasuk dua orang incumbent," kata Dedi, kepada Radar Karawang, Rabu (29/8).
Yang membuat optimis adalah karena dirinya dicalonkan oleh partai, bukan mencalonkan diri. "Maka saya siap dan optimis," akunya.

Ia juga membeberkan cara mesin partai bergerak, yaitu dengan ditentukan dan diatur sesuai wilayah masing-masing dalam meraih suara. Namun, hal itu bukan berarti tidak berupaya untuk mencari suara di tempat lain. Selain di wilayah Jatisari ia juga akan berupaya mencari dukungan di tempat lain melalui kerabat dan komunitas-komunitas yang berpotensi bisa diakses olehnya. "Saya di Jatisari sudah ada 14 desa binaan. Tapi saya juga akan berupaya mencari dukungan melalui jaringan-jaringan saya di daerah lain untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya," terangnya.

Sementara itu, Akmaludin, yang juga bacaleg golkar yang berdomisili di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru juga mengaku optimis untuk bisa memenangkan pertarungan pemilihan anggota dewan. "Saya sudah siap dan optimis. Karena kepercayaan diri dan optimisme merupakan modal awal bagi saya dalam perhelatan 2019 nanti," ujar Akmal yang merupakan salah satu caleg termuda di Desa Pucung.

Menurutnya, dalam menghadapi pertarungan politik 2019 mendatang, ia telah melakukan sosialisasi sejak satu tahun lalu khususnya di wilayah binaannya. Meski harus berhadapan dengan incumbent, ia tidak merasa khawatir karena selama ini telah melakukan sosialisasi dan mencari dukungan melalui silaturahmi, baik dengan para tokoh atau langsung kepada masyarakat. "Kita sosialisasi melalui silatirahmi untuk menyamakan pandangan dan gagasan dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara kelihatan tidak percaya diri bagi bacaleg incumbent partai golkar dari dapil 5, yaitu H Suhanda dan Iwan. Pasalnya setiap kali Radar Karawang berupaya memintai pandangan soal persaingan caleg dapil 5, tidak memberikan respon. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template