Bupati Cari Investor Bangun Pasar Induk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Cari Investor Bangun Pasar Induk

Bupati Cari Investor Bangun Pasar Induk

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Karawang bertekat mengupayakan pasar induk berada di Jalan Baru. Hal itu dinilai penting untuk memudahkan memantau harga kebutuhan pokok yang selalu naik.   

"Di Jalan baru, iyah, kita akan coba mengupayakan adanya pasar induk," tandas Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kamis (30/8) kepada Radar Karawang. Bupati ditanya perkembangan pembangunan pasar induk yang disebut-sebut bakal di bangun di pinggir Jalan Baru. Rencana pembangunan pasar induk beras sayuran dan buah-buahan seluas 50 hektar itu bergulir pada 2016 malah direncanakan dibangun pada 2017 lalu.

Bahkan disebut-sebut sudah ada investornya yang akan membangun pasar tersebut. Bahkan Bappeda saat itu sudah melakukan ekspose terkait rencana pembangunannya. Pembangunan pasar induk beras itu sendiri mengacu dengan alasan pasar induk beras di Johar sudah overload. Karawang sendiri saat ini membutuhkan akses pasar yang  besar.

"Kita perlu pasar induk agar semua harga kebutuhan harga pokok bisa lebih terjangkau bagi masyarakat, dan memberikan kemudahan berbelanja yang akan menjadi lebih mudah. Selama ini hanya berpangku kepada pasar induk yang ada di Purwakarta dan Jakarta," ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, tujuannya pasar induk untuk memberdayakan masyarakat sekitar, berjualan di pasar induk, dan memotong mata rantai distribusi, sehingga tidak terlalu jauh. "Kadang-kadang kita beli beras, mohon maaf ya, orang sini. Produksi dari sini jual kesana tapi di beli lagi orang sini. Makanya, tujuannya, ya itu, untuk memberdayakan masyarakat dan memutus mata rantai agar harga bisa stabil," ujar bupati lagi.

Saat disinggung kapan bisa merealisasikan keberadaan pasar induk di Karawang, bupati mengaku sedang proses pencairan investor. "Lagi proses karena gak gampang kita cari investor," katanya.
Sebelumnya Wakil Ketua Komisi C DPRD sekaligus anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karawang Dedi Rustandi menyampaikan optimismenya kalau janji pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih untuk membangun pasar induk di Karawang akan direalisasikan. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template