Bupati Belum Tunjuk PJS Kades Cikampek Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Belum Tunjuk PJS Kades Cikampek Barat

Bupati Belum Tunjuk PJS Kades Cikampek Barat

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Setelah meninggalnya Kepala Desa (kades) Cikampek Barat pada (15/8) lalu. Tugas dan kewenangan kades seharusnya dijalankan oleh penjabat sementara (PJS) kades. Namun karena bupati belum menunjuk PJS, maka untuk sementara tugas tersebut dijalankan oleh Sekretaris Desa (sekdes).

Bambang Prayitno, Sekdes Cikampek Barat menyampaikan, setelah meninggalnya kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah melaporkan dan mengusulkan kepada bupati untuk segera menunjuk Pejabat Sementara (PJS). "Setelah Pak Lurah meninggal BPD sudah mengusulkan. Mudah-mudahan bupati segera menindak lanjuti," kata Bambang kepada Radar Karawang, Sabtu (25/8).

Untuk sementara, lanjut Bambang, tugas yang berhubungan dengan kedinasan kades, ditangani oleh dirinya selaku sekdes. "Untuk urusan kedinasan kades ditangani sama saya (sekdes) sampai nanti bupati menunjuk PJS," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, meski sampai saat ini belum ada PJS yang menggantikan tugas kades, namun kondisi Pemerintahan Desa Cikampek Barat berjalan dengan baik. "Selama ini berjalan normal, terutama pelayanan masyakat sama sekali tidak terganggu," ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, H. Hendi Suharyadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek menyampaikan, atas dasar laporan BPD, camat melaporkan kepada bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sekaligus mengusulkan untuk di tugaskan PJS. "PJS-nya dari PNS dan kewenangan bupati melalui rekomendasi camat," ujarnya.

Syueb Sulaiman, Camat Cikampek juga mengatakan, untuk mengisi kekosongan kursi kades di Cikampek Barat, pihaknya telah mengusulkan kepada bupati untuk menunjuk PJS. "Nanti ada PJS dari kecamatan. Sekarang sudah diajukan," singkatnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template