Bunderan Badami Jadi Timbunan Pasir dan Batu Belah Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bunderan Badami Jadi Timbunan Pasir dan Batu Belah Lagi

Bunderan Badami Jadi Timbunan Pasir dan Batu Belah Lagi

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 14.45.00

TELUKJAMBEBARAT, RAKA - Setelah disidak Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari, beberapa waktu lalu, kini sekitar Buderan Badami, Telukjambe Barat kembali jadi lokasi lapak pasir. Kalau saja setelah sidak dilanjutkan pengawasan, optimis, sekitar lokasi tidak akan kembali jadi timbunan pasir.

Informasi yang dihimpun Radar Karawang, Senin (6/8), warga sekitar lokasi sendiri mengaku tidak tahu persisnya sejak kapan lokasi itu kembali jadi lapak pasir. Tetapi mereka menilai kondisi itu bisa terjadi lantaran lemahnya pengawasan yang dilakukan pemerintah daerah. Mestinya setelah sidak wabup sebelumnya diikuti tindakan OPD terkait untuk melakukan pengawasan.

"Kami juga tidak tahu entah dari mana datangnya pasir-pasir itu di bunderan putar balik Badami. Yang jelas paginya sudah ada timbunan pasir," ucap Ahmad (36) warga Badami, Telukjambe Barat. Padahal kata dia, tibunan pasir di bunderan badami pernah bersih setelah disidak Wabup Ahmad Zamakhsyari.

Dikatakan Ahmad, lebar jalan bahu itu seharusnya bisa steril dari pasir agar aman dan nyaman. Namun kondisinya kini menjadi tempat lapak batu dan pasir. Badan jalan yang ada dipergunakan untuk dijadikan terminal transit batu dan pasir. Bahkan saat Radar Karawang akan mewawancarai orang yang berada di lapak-lapak tersebut seperti enggan berkomentar. "Saya tidak tahu pak, pemiliknya siapa. Saya hanya kerja saja. Saya cuma lagi rapikan pasir supaya engga ke jalan," Endi (35) yang mengaku warga sekitar lokasi.

Sementara pemilik warung kaki lima tidak jauh dari lapak batu dan pasir juga mengatakan sama yakni tidak mengetahui siapa pamilik timbunan batu kali dan pasir itu. Tetapi yang jelas batu dan pasir mereka simpan di tempat itu hanya sementara lalu dibawa lagi menggunakan truk. "Saya juga tidak tahu siapa pemiliknya yang jelas saya lihat, batu belah dan pasir hanya singgah sebentar, lalu entah malam atau pagi diangkut lagi dan saya enggak tahu di bawa kemana," ucap Warni, pemilik warung.

Menyikapi timbunan batu belah dan pasir di bunderan Badami Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Barat H. Ocang.SH. mengatakan secepatnya akan melakukan pantauan. Dirinya mengaku belum ada laporan yang masuk. "Secepatnya kami akan ke lokasi untuk melihat langsung dan melakukan koordinasi lintas sektoral," ucap Ocang.

Ocang menambahkan, sudah seharusnya memang leading sektornya ada di Dinas Perhubungan karena kewenangannya ada di dinas tersebut. Perihal lapak-lapak itu memang liar dan sebelumnya pernah di lakukan sidak oleh Wakil Bupati awal menjabat jadi Bupati Karawang tahun lalu. Meski begitu saya akan coba koordinasi dengan camat terkait hal ini," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template