Bocah 3,5 Tahun Asal Cilamaya Jago Melukis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bocah 3,5 Tahun Asal Cilamaya Jago Melukis

Bocah 3,5 Tahun Asal Cilamaya Jago Melukis

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Lukisan abstrak biasa dibuat para pelukis dewasa yang sudah kaya pengalaman dengan beragam aliran seni lukis. Namun, apa jadinya jika bocah berusia 3 tahun yang melakukannya.

Hal itu dilakukan bocah bernama Aldrik Abidzar Saefaturohman. Bocah berusia 3,5 tahun asal Dusun Tengkolak Barat, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan. Siapa sangka, karya-karya lukisan abstrak yang dihasilkannya ini membawa pundi-pundi rupiah bagi keluarganya, setelah sejumlah kolektor lukisan mengganjarnya dengan harga fantastis. Sampai-sampai lukisan bocah ini dipampang di hotel berbintang di Kota Cirebon, dan juga pameran Lintas Generasi Wonderfull Indonesia di Blue Plaza, Bekasi Timur tanggal 26 sampai 31 Agustus 2018. Bahkan, hebatnya lagi, bocah kelahiran 30 Mei 2015 ini juga mendapat anugerah Original Rekor Indonesia Award tahun 2017, dengan rekor nasional kolaborasi melukis dalam satu kanvas yang sama dengan 100 meter oleh 100 pelukis dalam waktu serentak dan bersamaan.

 "Saya sebenarnya tidak menyangka lukisan Adrik bernilai mahal. Ternyata beberapa di antaranya bernilai jutaan rupiah," kata Ade Saepurahman, ayah Adrik yang juga seniman lukis dan akrab disapa Aboy Atap Langit ini.


Menyadari bakat anaknya demikian besar dalam seni lukis, saat ini dirinya terus memberi keleluasaan kepada anaknya untuk terus berekspresi. Namun demikian, sama sekali dia tidak mengekang anaknya, karena dia tetap memberi ruang dan waktu untuk bermain kepada anaknya. Hanya saja, diakui Ade, barangkali karena jiwa seniya memang tinggi dibanding bermain, Aldrik sepertinya lebih memilih melukis di atas kanvas dengan komposisi warna tertentu yang sukar dimengerti maknanya, tapi tetap indah dilihat. Barangkali, sebutnya, karena memainkan kuas dan mencampur warna untuk disapukan di atas kanvas, bagi Adrik adalah mainannya. "Setiap hari, Adrik memang nyaris tak lepas dari lukisan," katanya.

Ditambahkannya, anak ini mulai tertarik pada seni lukis ketika masih berumur satu tahun. Makin ke sini, lukisan abstraknya semakin matang dan membuat takjub yang melihatnya, termasuk sang kolektor lukisan tadi. "Saat usia setahun dia sudah hobi lukis saja. Semakin hari malah semakin matang saya lihat," katanya.

Saat disinggung cita-citanya, bocah 3,5 tahun ini dengan lugas menjawab ingin menjadi pelukis profesional. "Ingin jadi pelukis profesional," katanya.

Camat Cilamaya Wetan Hamdani mengatakan, Aldrik Abizar pelukis abstrak yang menyita banyak perhatian, mulai seniman sampai Bupati Cellica. Rencananya, bupati akan mengundang Aldrik pada Kamis (30/8) pagi ke kantor Pemkab Karawang. "Iya anak ajaib ini mau diajak bupati ke Pemda temui ibu," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template