Bisa Bantu Suami Ringankan Masalah Ekonomi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bisa Bantu Suami Ringankan Masalah Ekonomi

Bisa Bantu Suami Ringankan Masalah Ekonomi

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 17.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Lewat pembinaan dan dukungan pendanaan yang cukup sejumlah Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Karawang mencoba mendongkrak minat banyak orang mengikuti pelatihan. Baik tata boga, tata rias maupun menjahit. Baru-baru ini, Progam Pendidikam Kecakapan Hidup Perempuan (PKH-P) Karawang, ambil bagian dalam tata rias pengantin.

Peserta Tata Rias PKH-P asal Klari, Rossi mengatakan, dirinya ibu rumah tangga biasa yang memang meminati tata rias wajah. Kebetulan, sebutnya, di Karawang ini ada wadah PKH-P Aditya untuk kursus kecantikan rias wanita. Alhasil dirinya ingin terus mendalami ilmu tata rias ini dengan maksimal, karena menyelami ilmu tata rias ini gampang-gampang susah.

Apalagi, perlu waktu 28 kali pertemuan sampai model yang dirias ini benar-benar cantik dan sempurna. Dirinya sebut Rosi, selalu aktif mengikuti pelatihan tata rias di lembaga kursus kendali Disdikpora ini, karena dalam seminggu tiga kali pertemuan dan bisa tuntas dalam jangka waktu 3-4 bulan. Tidak ada kendala yang berarti sebut Rosi, karena semuanya dibimbing optimal oleh instrukturnya, walaupun sisi kesulitannya itu hanya pada penghiasan alis mata saja. "Alat dan konsep hingga pakaian tersedia di PKH-P ini,  kita ikuti terus pertemuan 3 kali dalam seminggu," katanya.

Lebih jauh Rosi menambahkan, saat ini ia memiliki usaha salon kecantikan wanita di wilayah Klari, dengan menambah ilmu dan pengetahuan tata rias semacam ini, tentu saja mampu menambah penghasilannya sebagai ibu rumah tangga membantu suami dirumah. "Kita punya salon, jadi ikut pelatihannya nambah ilmu dan resmi bersertifikat," katanya disela-sela acara GP3M di Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon.

Ratna Ningsih, peserta kursus dari LKP Elisabeth Telukjambe mengatakan, dirinya adalah purna TKI. Rasa ingin menambah ekonomi keluarga terus ditekadkannya, walaupun suaminya sudah jadi PNS saat ini. Namun, lewat kursus kecantikan dan hiasan rambut sintetis dari LKP ini, cukup baik dan ikut menambah ordernya. "Saya selalu bantu suami lewat keahlian dari hasil kursus ini," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template