Biaya Pembangunan SMKN 1 Pakisjaya Rp 780 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Biaya Pembangunan SMKN 1 Pakisjaya Rp 780 Juta

Biaya Pembangunan SMKN 1 Pakisjaya Rp 780 Juta

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 16.45.00

PAKISJAYA, RAKA- Dalam setiap pembangunan, persoalan kelengkapan papan proyek tak banyak dipasang pemborong. Padahal, nilai pembuatannya jauh lebih murah dari pada pembangunannya sendiri. seperti yang terjadi dalam pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Ruang Praktik Siswa (RPS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pakisjaya. 

Menurut salah satu panitia bidang saran dan prasarana, Agus, pembangunan RKB dan RPS tersebut tidak di pihak ketigakan, melainkan dilakukan secara swakelola. Adapun berbagai jenis bahan bangunan dan segala kebutuhannya melalui suplier. “Kepala sekolah lama yang memutuskan, selanjutnya diajukan kepada panitia,” ujarnya, Minggu (26/8) kemarin.

Adapun dana pembangunan SMKN 1 Pakisjaya yang berjumlah sebanyak 4 lokal tersebut bersumber dari anggaran DAK tahun 2018 dengan besaran anggaran RPS Rp 780 juta, beserta perangkat komputer dan perlengkapan lainnya seperti mebeler.

Berbanding terbalik dengan pernyataan warga setempat yang enggan menyebutan namanya, dirinya mengatakan jika para tukang bangunan yang mengerjakan bangunan sekolah tersebut bukan warga setempat. Padahal, masih ada warga setempat yeng membutuhkan pekerjaan. “Padahal warga juga banyak yang masih membutuhkan pekerjaan,” katanya.

Dirinya berharap, dalam pembangunan sekolah tersebut, warga setempat bisa ikut sertakan. Artinya, saling membutuhkan antara pihak sekolah dan warga setempat. "Sudah 4 bulan dikerjakan namun sampai saat ini pekerjaan belum selesai juga. Kami harap warga sekitar bisa di ikutlibatkan,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template