Berebut Sembako dan Pengobatan Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berebut Sembako dan Pengobatan Gratis

Berebut Sembako dan Pengobatan Gratis

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Desa Kamojing dan sekitarnya mendadak menyerbu salah satu halaman di jalan Ampera Desa Kamojing Kecamatan Cikampek. Pasalnya di tempat itu ada pengobatan gratis dan pembagian sembako yang diberikan oleh Lembaga Sosial Dana Mustadafin Jakarta, Sabtu (11/8).

Meski dokter Zaid Alsalami yang merupakan Direktur Yayasan Sosial Australia hadir, namun Kepala Desa Kamojing Charim tidak nampak dalam kerumunan warga.

Ujang Saefudin, perwakilan masyarakat yang juga sebagai fasilitator dalam acara tersebut menyampaikan, bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako untuk 250 orang, pemeriksaan kesehatan gratis untuk 250 orang, pemberian perlengkapan bayi di bawah 1 tahun 14 orang, pemberian alat untuk lansia berupa tongkat sebanyak 6 orang, dan pemberian kursi roda untuk 1 orang. "Kalau pemeriksaan kesehatan yang datang lebih dari 250 orang dan bukan hanya warga kamojing," katanya kepada Radar Karawang.

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lembaga Sosial Dana Mustadafin bukan baru kali ini dilakukan, tahun 2017 lalu lembaga tersebut juga pernah mengadakan khitanan masal di Desa Kamojing. Namun sedikit disayangkan, karena kegiatan itu belum pernah dihadiri oleh Kepala Desa Kamojing. "Pak lurah tidak hadir, padahal dari jauh hari sebelum pelaksanaan saya sudah meminta pak lurah untuk hadir. Waktu tahun kemarin juga pas khitanan masal tidak hadir, mungkin pak lurahnya lagi banyak kesibukan jadi tidak bisa hadir," kata Ujang di sela-sela kesibukannya saat kegiatan berlangsung.

Salah seorang yang tengah menunggu antrean, Atin (51) menyampaikan, sedang memeriksakan kondisi kesehatannya karena sudah beberapa hari merasa kondisi kesehatannya sedikit terganggu. "Kalau ibu mah pusing aja makanya mau diperiksa, tadi juga ada yang diperiksa gula darah terus dikasih obatnya. Terus ada juga yang dikasih kursi roda 1 orang namanya ibu Salamah warga Desa Kamojing. Alhamdulillah gratis," ujar Atin (51) yang merupakan warga Karajan Desa Cikampek Barat.

Dokter Zaid Alsalami, Direktur Yayasan Sosial Autrali menyampaikan, tujuan diadakannya bakti sosial ialah untuk membantu masyarakat terutama dalam hal kesehatan. "Tujuannya untuk silaturahmi dan membantu masyarakat disini terutama dalam hal kesehatan," singkatnya melalui penerjemah.
Wasdi Ketua RW 01, juga mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bakti sosial yang dilaksanakan oleh Dana Mustadafin. Ia berharap kegiatan semacam itu bisa dilaksanakan setiap tahun di Desa Kamojing. "Semoga setiap tahun dana mustadafin ngadain kegiatan bakti sosial disini," ungkapnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template