Belajar di PAUD Bantu Perkembangan Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar di PAUD Bantu Perkembangan Anak

Belajar di PAUD Bantu Perkembangan Anak

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 16.45.00

RAWAMERTA, RAKA- Pendidikan bagi anak usia dini, khususnya bagi anak di bawah usia 6 tahun dinilai sangat penting. Selain dapat mengembangkan sistem motorik anak, kecenderungan anak dalam mengeksplor berbagai permainan akan lebih meningkat dan lebih kreatif. Hal tersebut dikatakan, Badriyah (42), salah satu wali murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitul Hasnanah.

Sebulan kurang anaknya ikut aktif di PAUD Baitul Hasnanah, Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, terdapat beberapa perubahan yang signifikan, khususnya dalam pola berkomunikasi dan kreatifitasnya saat bermain. "Tadinya anak saya ini pemalu, sekarang lebih mudah beradaftasi dan berbaur dengan teman sebayanya di kelas," ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, banyak sekali hal lucu dan perubahan yang di alami oleh anaknya tersebut. Jika biasanya anakanya susah untuk di ajak belajar dan melafalkan beberapa huruf atau angka, setelah ikut aktif di PAUD berbalik dan meminta lebih dulu minta di ajari. "Lebih aktif dan mau belajar," katanya.
Meskipun tak banyak pelajaran yang dibebankan kepada siswa, khususnya pembelajaran akademik. Namun beberapa pelajaran yang ia berikan kepada anaknya lebih mudah diserap. "Saya baru tahu kalau anak-anak sekolah PAUD jarang diberikan pelajaran seperti halnya sekolah dasar. Namun memang itu yang seharusnya diberikan kepada anak usia di bawah 6 tahun. Belajar sambil bermain," ujarnya.

Sementara, menurut salah satu pengelola PAUD Baitul Hasanah, Dwi Nuraini, selain memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada siswa, orang tua siswa juga ada yang belum mengerti dan menganggap jika sekolah PAUD sama halnya dengan pelajaran SD. "Kita juga memberikan pemahaman kepada orangtua siswa, bahwa sekolah PAUD ini untuk meningkatkan sistem motorik anak," ungkapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template