Bantuan Datang Masyarakat Merasa Terbantu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Datang Masyarakat Merasa Terbantu

Bantuan Datang Masyarakat Merasa Terbantu

Written By Admin Raka on Jumat, 03 Agustus 2018 | 19.14.00

PURWAKARTA, RAKA- Masyarakat Kampung Citalaksana Girang, Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta mengaku terbantu dengan adanya program penyaluran air bersih yang di lakukan pemda. Pasalnya, sebelum menerima bantuan, sejumlah warga terpaksa menggunakan air keruh yang bersumber dari aliran selokan di areal tengah pesawahan untuk kebutuhan mandi, menggosok gigi, hingga mencuci pakaian dan mencuci perabot dapur.

"Alhamdulilah sekarang tidak mencari air bersih, karena sudah ada tangki air datang ke kampung kami," ujar Neneng (40), warga sekitar.

Ia mengatakan, musim kemarau yang hampir menginjak 2 bulan terakhir mengakibatkan warga di kampungnya mengalami krisis air. "Meski tidak terlalu parah, namun air bersih lumayan sulit dicari," katanya.

Hal senada juga sampaikan warga lainya Udin (50), yang mengaku akhir-akhir ini dirinya terpaksa mencari sumber air untuk kebutuhan rumah tangga. "Kalau untuk minum biasa beli, tetapi untuk mandi dan yang lainya kita harus mencari sumber air ke pematang sawah. Dengan adanya bantuan dari pemkab ini, masyarakat  kampung tersebut merasa terbantu. Mereka berharap, bantuan ini terus di lakukan untuk mencukupi kebutuhan warga sekitar. "Terima kasih atas bantuanya yang sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya. (pwk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template