Bangun TPSS di Setiap Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun TPSS di Setiap Desa

Bangun TPSS di Setiap Desa

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Cikampek. Pemerintah harusnya menyiapkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di setiap desa.

"Banyak TPS liar di Cikampek, harusnya itu diberesin dengan menyiapkan TPSS di setiap desa," ujar warga Cikampek Barat, Helmi.

Menurutnya, setelah adanya TPSS setiap desa, kemudian lakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, alur sampah di Cikampek bisa jelas. "Dari TPSS baru diangkut ke TPSA Jalupang," tambahnya.

Sampai kapanpun, jika tetap dibiarkan, maka TPS liar akan semakin banyak. Padahal, dengan adanya TPS liar, maka bisa berdampak buruk terhadap kehidupan warga. "Selain rawan banjir, kesehatan warga juga jadi terancam," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, terjadinya banjir rutin di Cikampek salah satunya adalah saluran sungai yang terhambat oleh sampah. Sehingga terjadi penumpukan di sipon Cikaranggelam. "Masih banyak warga yang buang sampah di sungai, ini jadi salah satu penyebab terjadinya banjir rutin," bebernya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template