Bangga Jadi Paskibra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangga Jadi Paskibra

Bangga Jadi Paskibra

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 13.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Ara Permana,  pelajar SMAN 1 Sukasari, mengaku bangga masuk dalam skuat Paskibraka tahun 2018 dan telah sukses menjalankan tugasnya saat upacara pengibaran bendera 17 Agustus lalu. Banyak pelajaran yang dia dapat selama berbagung dengan Paskibra.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, mengatakan pembinaan generasi muda senantiasa diselenggarakan untuk seluruh anak muda usia 16-30 tahun. Tanpa memandang darimana asal dan bagaimana statusnya. Karena hal tersebut kewajiban bidang kepemudaan. "Kewajiban bidang kepemudaan untuk melayani dan membina anak-anak muda yang mau berkembang dan maju demi menggapai cita-citanya sekaligus bermanfaat bagi nusa bangsanya," ujar Ahmad, usai penutupan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Purwakarta tahun 2018.

Menurutnya, tidak semua anggota paskibraka tersebut berasal dari kalangan mampu, salah satu diantaranya Ara Permana,  pelajar SMAN 1 Sukasari tersebut telah ditinggal wafat ayahnya sejak kecil.

"Dia hidup dengan semangat yang ditumbuhkan oleh ibu, keluarga dan orang-orang di sekitarnya, Ara tegar menjalani proses pendidikan dan pelatihan Paskibraka," kata Arif.

Sementara, Muhamad Arifin, salah seorang pemuda yang mendampingi Ara, menjelaskan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya yang lain berusaha mendorong dan mendukung Ara agar terus maju menggapai cita-citanya. "Alhamdulillah Ara anaknya baik dan santun. Sepeninggal ayahnya, kehidupannya tidaklah mudah. Terlebih di daerah terpencil seperti Sukasari," kata Arifin.

Dia juga menjelaskan, berkat dorongan dan dukungan masyarakat sekitarnya, Ara tidak patah arang. Arifin juga bersyukur Camat Sukasari berkenan memberikan apresiasi untuk Ara sepulangnya ke rumah. "Selanjutnya kami akan terus mendorong Ara menjadi pemuda yang berprestasi sesuai amanat Bupati Purwakarta pada saat pengukuhan, dan kami mohon do'anya dari masyarakat Purwakarta," ujar Arifin didampingi rekannya.

Saat dimintai tanggapannya, Ara Permana mengungkapkan kesannya selama pendidikan Paskibraka. "Pendidikan di Paskibra bagi saya sangat berkesan. Kebetulan baru kali ini saya bisa masuk paskibraka di tingkat kabupaten. Semoga bisa membanggakan orang tua dan masyarakat Sukasari khususnya. Pendidikan ini sangat bagus untuk mendidik mental, kesopanan, saling menghargai, tidak dendam, dan selalu menjaga kesehatan," tutur pelajar kelahiran 2001 ini. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template