Balon Kades Cikampek Dikumpulkan Ada Apa Nih ? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Balon Kades Cikampek Dikumpulkan Ada Apa Nih ?

Balon Kades Cikampek Dikumpulkan Ada Apa Nih ?

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 14.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon (Balon) kepala desa, pada tanggal 11 Agustus 2018 Panitia peneliti dan penguji Kecamatan Cikampek melakukan pembinaan, pengarahan dan pemberian petunjuk kepada para panitia 11, ketua BPD dan para balon kepala desa, Sabtu (11/8) di aula Kecamatan Cikampek.

Syueb Sulaeman, Camat Cikampek menyampaikan, pengarahan dan pembinaan yang dilakukan pada hari itu tidak hanya disampaikan kepada panitia 11, ia juga mengundang ketua BPD dan para bakal calon kepala desa. Dalam kegiatan tersebut disampaikan pengarahan kepada semua yang hadir mengenai teknis administrasi dan tata pelaksanaan pilkades. Kegiatan tersebut bertujuan agar para panitia dan balon memahami dan menjalankan proses pilkades sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. "Memberikan pengarahan teknis administrasi serta tata pelaksanaan pilakdes," kata Syueb kepada Radar Karawang.

Di tempat yang sama, H Hendi Suharyadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek juga menyampaikan, sampai tanggal 11 Agustus 2018, dari dua desa yang melaksanakan pilkades sudah ada 9 balon yang ditetapkan. "Semuanya ada sembilan, Cikampek Timur 5 orang, Kalihurip 4 orang," ujarnya.

Untuk persyaratan awal, lanjut Hendi, semua balon yang mendaftar sudah melengkapi persyaratan tersebut. "Persyaratan awal sudah, tinggal nanti dilengkapi di pelayanan 1 atap (yantap)," tambahnya.
Hendi R Kartatmaja, Ketua Panitia Pilkades Cikampek Timur mengatakan, saat ini ada 5 calon yang terdaftar sebagai balon kades Cikampek Timur. Menurutnya persyaratan dari kelima balon tersebut sudah lengkap dan sudah dilengkapi surat pengantar dari panitia pilkades Cikampek Timur. "Sekarang ada tambahan balon di Desa Cikampek Timur, namanya Dedi Koswara, jadi semuanya 5 balon. Persyaratan sudah dianggap lengkap, tinggal nanti ditindak lanjuti sama Pelayanan Satu Atap pada hari Senin (13/8) di DPMD Karawang," ujarnya.

HM Sukaeji, Kades Cikampek Timur yang juga kembali mendaftarkan diri mengaku belum selesai dalam berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Cikampek Timur. Salah satu rencana yang ia prioritaskan adalah pembangunan Gedung Serba Guna (GSG). Pembangunan gedung tersebut dimaksudkan untuk keperluan masyarakat Cikampek Timur jika hendak mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membutuhkan gedung. "Kalau nanti terpilih lagi, Saya ingin membangun GSG. Saya berharap proses pilkades ini berjalan dengan baik dan kondusif, kemudian para balon bersaing secara sehat," paparnya.

Balon lain dari Desa Kalihurip Undang Bambang Irawan, juga mengatakan, keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Kalihurip tidak lain untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kalihurip agar lebih baik. "Saya ingin memajukan Desa Kalihurip dalam hal kesehatan dan infrastruktur," ujar Undang yang diketahui sebagai balon termuda di Desa Kalihurip. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template