Awas, Jalan Purwasari Jelek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas, Jalan Purwasari Jelek

Awas, Jalan Purwasari Jelek

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 13.45.00

PURWASARI, RAKA - Bagi anda yang biasa melakukan aktivitas dengan melintasi Jalan Raya Purwasari nampaknya harus hati-hati. Pasalnya kondisi jalan yang tidak jauh dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Dawuan Cikampek itu rusak.

Meski demikian, pemerintah seolah membiarkan kondisi jalan tersebut. Padahal banyak pengendara sepeda motor yang oleng akibat melintasi jalan rusak itu.

"Jalannya jelek, kalo pakai motornya kenceng pasti jatuh pas lewat sini," ujar pemuda Purwasari, Agus Ridwan, kepada Radar Karawang, Rabu (8/8).

Ia menyampaikan, sebenarnya jalan tersebut sering dilakukan perbaikan. Namun tidak bisa bertahan lama. Pasalnya jalan yang sering rusak itu tepat di depan gerbang salah satu perusahaan material bangunan yang mengangkut barang berat. "Makanya meski sudah dibetulkan, gak lama rusak lagi. Begitu terus pokoknya," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut seharusnya, pihak perusahaan melakukan perawatan. Atau pemerintah mengganti kondisi jalan yang tadinya pakai aspal jadi dibeton atau dicor. "Kalo di cor kayaknya bisa tahan lama. Sering terjadi kecelakaan soalnya," ujarnya.

Apalagi kalau malam hari, pengendara akan memacu kendaraannya kencang, karena jalan sebelumnya memang bagus. Tapi pas memasuki perbatasan Cikampek - Purwasari sering mengerem mendadak untuk menghindari jalan jelek itu. "Kalo motor oleng, kalo mobil ya lumayan goyang," terangnya.

Hal senada disampaikan Fatoni (25), warga yang tinggal di Perumahan Purwasari Regency itu mengaku sudah tahu dengan kondisi jalan jelek itu. Tapi bagi warga yang tidak tahu maka kemungkinan besar terjadi kecelakaan. "Orang jalan dari arah Cikampek bagus, terus tiba-tiba jelek. Jadi yang bawa kendaraanya kencang, harus ngerem ngedadak," ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar pemerintah bisa memperbaiki jalan itu agar tidak semakin banyak warga menjadi korban kecelakaan. "Kalo dibiarkan, korban kecelakaan akan terus bertambah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template