Audisi Moka Dilakukan di Rayon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Audisi Moka Dilakukan di Rayon

Audisi Moka Dilakukan di Rayon

Written By Admin Raka on Selasa, 28 Agustus 2018 | 18.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Menjelang digelarnya Pasanggiri Mojang Jajaka Karawang (Moka), pencarian calon Moka dilakukan bertahap dari rayon ke rayon. Minggu (26/8) lalu, rayon 5 dan 6 yang melingkupi 9 kecamatan wilayah utara dipusatkan di kantor pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan. Dalam pencarian calon Moka ini, tari jaipong dan pencak silat mendominasi penampilan bakat para peserta.

Sekretaris Kecamatan Rengasdengklok, Sri Rejeki, pencak silat dan tari jaipong menjadi penampilan yang paling banyak ditampilkan oleh para peserta. Dari 15 pasang Moka dari 9 kecamatan yang mendaftar, penampilan kebudayaan ini menjadi yang terbanyak. “Kebanhyak mereka para peserta penampilkan kesenian tari jaipong dan pencak silat,” ujarnya.

Salah satu dewan penilai grand final tahun 2017, Nunung Nurhayati, pencarian calon Moka yang dilakukan hingga perayon ini baru tahun ini dilakukan. Pasalnya, untuk memberi kesempatan kepada putra daerah sekaligus mencari minat dan bakat para peserta yang berada di daerah. “Ini baru pertama kita laksanakan,” katanya.

Sementara menurut Kepala Desa Rengasdenklok Selatan, Darim, dirinya mengucapkan terima kasih karena kegiatan pencarian minat dan bakat Moka tahun 2018 dapat di lakukan di kantor Desa Rengasdengklok Selatan. “Ini suatu kebanggan tersendiri bagi kami,” ucapnya.
Lebih lanjutnya, dirinya berharap kepada seluruh peserta dapat berkonsentrasi dalam pelaksanaan Moka ini, khususnya untuk peserta Moka wilayah utara. “Semoa sukses untuk para peserta moka,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template