Atlet Purwakarta Berprestasi di Asian Games - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Purwakarta Berprestasi di Asian Games

Atlet Purwakarta Berprestasi di Asian Games

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Atlet dayung peraih mendali perak dan perunggu pada Asian Games 2018  bernama Yuda Firmansah ternyata merupakan anak dari pasangan Santi Susanti (41) dan Taryono (46), warga Kampung Servis, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Pemuda yang lahir 23 tahun silam itu adalah salah kontingen dayung perahu naga asal Purwakarta yang bisa menyabet perunggu dijarak 500 meter dan perak dijarak 1.000 meter. "Alhamdulillah, anak saya bisa mengharumkan nama Indonesia dan Purwakarta di Asian Games ini, dengan membawa mendali perak dan mendali perunggu," ujar Bah Jabud, sapaan akrab ayah Yuda Firmansah, Rabu (29/8).

Yuda lahir di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada 26 September 1995. Anak pertama dari lima bersaudara ini dikenal sangat ramah dengan orang lain. "Karena rumah kami dekat sekali dengan danau Jatiluhur, hal itu lah modal awal untuk mendayung semangat perjuangan sampai menuju kesuksesan," ujar Bah Jabud, saat ditemui di kediamanya.

Lanjut dia, berawal dari kegemaran menghibur diri dengan olah raga air, khususnya dayung, tak disangka Yuda Firmansah berlatih dayung secara serius setiap hari dan Perak serta perunggu diraihnya dari buah latihan itu. "Alhamdulillah Yuda dan kawan-kawan mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional," tuturnya.

Sementara Yuda Firmansah, saat dihubungi melalui selulernya mengaku, sangat senang bisa membawa nama Indonesia dan Purwakarta untuk berlaga di pesta olah raga se- Asia itu. "Olahraga ini sudah jadi hobi dan bagian dalam hidup saya. Jadi, tidak ada keraguan. Semua keluarga juga ikut mendukung saya untuk menjadi atlet dayung. Insya Allah di kejuaraan berikutnya saya akan bawa mendali emas untuk Indonesia dan Purwakarta," bebernya.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template